Ambisi Jadi Debutan Terbaik Musim Ini

Jorge Martin/dok.

 

HALO SPORT – Pendatang baru Jorge Martin langsung mengusung target tinggi menghadapi MotoGP 2021. Dia ingin menjadi debutan terbaik musim ini.

Martin (23) sangat senang karena akan berlomba dengan idolanya, Valentino Rossi. Juara dunia Moto3 2018 itu juga optimistis bakal menjadi kampiun masa depan MotoGP.

β€˜β€™Saya tidak tahu akan butuh waktu berapa lama, tetapi saya pikir saya akan menjadi juara MotoGP,’’ ungkap Martin seperti dikutip dari Diario AS.

- Advertisement -

Menurut pembalap berkebangsaan Spanyol ini, dia masih memiliki waktu 10 atau 11 tahun lagi untuk bertarung di lintasan. Jika tak terhalang cedera, Jorge yakin akan mampu berjuang untuk menang.

β€˜β€™Saya berlatih dengan pembalap papan atas seperti Maverick Vinales dan lainnya. Saya merasa berada di level mereka,’’ ujarnya.

Pada musim ini lebih dari separuh penghuni baris start berada di usia dua puluhan tahun. Rossi menjadi pembalap paling tua (42 tahun).

Bagi Martin, Rossi tetaplah idolanya. Dia menjadi salah satu dari sekian pembalap MotoGP yang masih menyimpan foto lama dengan The Doctor.

Pertemuan Jorge dengan Rossi itu terjadi di tengah-tengah berlangsungnya seri MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo pada 2006. Kala itu The Doctor terjatuh dan kehilangan gelar juara.

Insiden di Valencia tersebut sangat disesali Rossi hingga sekarang. Kegagalan itu membuat dirinya belum bisa menggenapi jumlah trofinya menjadi 10 titel juara dunia.

β€˜β€™Ketika itu Valentino memegang kepala saya. Saya tidak keramas selama seminggu sesudahnya,’’ ungkap pembalap yang Pramac Racing ini.

Martin membalap di Moto3 pada 2015-2018. Mulai 2019 hingga 2020, dia pindah ke Moto2.

Pada musim ini pria kelahiran Madrid itu direkrut Pramac Racing. Dia bakal bertandem dengan Johann Zarco.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.