Ambisi Angkat Piala demi Lengkapi Prestasi

Hansi Flick/dok.

 

HALO SPORT – Bayern Munich berambisi mengangkat Piala Dunia Antarklub 2020 demi melengkapi prestasi yang telah dicapai sejauh ini.

Juara Liga Champions asal Jerman itu akan menghadapi klub Meksiko, Tigres UANL, pada laga final di Stadion Education City, Al Rayyan, Qatar, Jumat (12/2) mulai pukul 01.00 WIB.

Bayern menembus partai puncak selepas menundukkan Al Ahly 2-0 lewat dua gol yang diborong Robert Lewandowski. Sementara Tigres mendepak Palmeiras, kampiun Piala Libertadores.

Die Roten ingin menggenapi raihan sextuple alias enam gelar pada 2020. Pada akhir musim 2019-2020, Si Merah meraih titel Bundesliga, Piala DFB, dan Liga Champions.

Keberhasilan itu diteruskan dengan menjuarai Piala Super Jerman 2020 dan Piala Super Eropa 2020. Piala Dunia Antarklub kali ini pelaksanaannya molor ke awal 2021 karena pandemi Covid-19.

Pelatih Bayern Hansi Flick menegaskan skuadnya amat termotivasi untuk meraih gelar juara. Dia berambisi mengantar Hollywood FC untuk mencetak sejarah.

Selepas dibesut pria 55 tahun itu, Si Merah menuai sukses besar. Kini, dia mengejar enam gelar dalam satu musim.

‘’Jika kami berhasil, tim akan mengakhiri musim fenomenal dengan titel keenam,’’ ujar Flick seperti dilansir laman resmi Bayern.

Die Roten miliki komposisi pemain yang lebih kuat dibanding Tigres. Kendati begitu, Flick enggan meremahkan. ‘’Tigres sangat atletis, mereka pantas lolos ke final,’’ ungkapnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.