in

Amankan Lebaran, Polres Boyolali Bakal Dirikan 9 Pos Pengamanan

Bupati Boyolali, M Said Hidayat membuka Rakor Forkopimda dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Selasa (2/4/2024). (Foto : boyolali.go.id)

 

HALO BOYOLALI – Kepolisian Resor Boyolali akan mendirikan 9 pos pengamanan, yang tersebar di sejumlah lokasi.

Hal itu disampaikan Kabag Operasi Polres Boyolali, Kompol Parwanto, saat menyampaikan penjelasan dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dalam rangka menyambut Idulfitri 1445 Hijriah.

Agenda rutin tahunan yang digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pemerintah Kabupaten Boyolali itu, dibuka oleh Bupati Boyolali, M Said Hidayat, di Pendopo Gede Kabupaten Boyolali, Selasa (2/4/2024).

Lebih lanjut Kompol Parwanto menyampaikan, bahwa dari sembilan pos pengamanan itu, 2 di antaranya didirikan di Rest Area A dan B, 3 di pintu gerbang tol Banyudono, pintu tol Mojosongo dan pintu tol Bandara.

Kemudian ada pula pospam terpadu di area Monumen Susu Murni Boyolali di Koplak, Siswodipuran, Kecamatan Boyolali; di Kecamatan Ampel; di area Bangak, Kecamatan Banyudono; dan di Kecamatan Karanggede.

Sementara itu, Bupati Said yang membuka acara, tersebut berpesan bahwa hal yang paling penting adalah menjaga kondusifitas, dalam berbagai bidang di Kabupaten Boyolali.

Salah satu yang disinggung olehnya, adalah menjaga ketahanan dan stabilitas harga pangan di wilayah Kota Susu.

Dia menyebut, hingga kemarin stok ketersediaan pangan sudah mencukupi, meski ada beberapa harga yang masih di atas normal.

“Yang terpenting kita jaga kondusifitas, rasa aman, nyaman bagi masyarakat Boyolali, dan saudara-saudara kita yang akan mudik kita sambut dengan riang gembira dan rasa kekeluargaan yang harus kita pertahankan.” pesannya.

Dalam laporannya, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Boyolali, Arif Budi Nuranto, menyampaikan rapat digelar untuk koordinasi dan antisipasi segala potensi permasalahan dan konflik, yang mungkin timbul atau terjadi di Kabupaten Boyolali.

Selain itu juga menjalin hubungan kemitraan yang harmonis dan sinergis antarinstansi dalam rangka menciptakan kondusifitas wilayah Kabupaten Boyolali.

Peserta Rakor Forkopimda tersebut terdiri atas unsur Forkopimda plus, Sekretaris Daerah (Sekda) beserta para Asisten Sekda Kabupaten Boyolali, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Boyolali, Ketua FKUB Kabupaten Boyolali, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Boyolali, dan para Direktur BUMD Kabupaten Boyolali. (HS-08)

Mudik Lewat Tol Solo – Jogja, Satlantas Polres Boyolali Batasi Kecepatan Maksimal 40 Km / jam

155 Ribu Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Mudik Lebaran 2024 di Seluruh Indonesia