in

Amankan Jalannya Pertandingan Liga Sepak Bola, Polda Jateng Bentuk Satgas Steward

Karo Ops Polda Jateng Kombes Pol Basya Radyananda saat memberikan keterangan terkait pengamanan sepak bola di Mapolda Jateng, Kamis (15/6/2023).

HALO SEMARANG – Polda Jateng pastikan akan mengamankan jalannya pertandingan liga sepak bola. Untuk menjamin keamanan gelaran liga itu, kepolisian membentuk Satgas Steward. Satgas tersebut nantinya bertugas di berbagai pertandingan terutama di Liga 1.

“Ini bagian dari terobosan kreatif Polda Jateng dalam memaksimalkan Steward supaya memiliki daya guna,” ujar Karo Ops Polda Jateng Kombes Pol Basya Radyananda di Mapolda Jateng, Kamis (15/6/2023).

Pembentukan Satgas Steward selaras pula dengan intruksi Kapolda Jateng yang menyatakan setiap pertandingan sepak bola wajib ada penonton. Pihaknya juga sudah rapat dengan penyelenggara dari Persis Solo dan PSIS untuk berkolaborasi dalam menempatkan para steward.

“Nanti di ring 1 stadion ada steward,” katanya.

Disisi lain, Polda Jateng juga sudah menyiapkan skema keamanan laga sepak bola baik di liga 1, 2 dan 3. Pertandingan liga 1 sudah dimulai awal Juli sedangkan liga 2 dan 3 rencana pada awal Oktober mendatang.

Basya menuturkan, dalam persiapan menghadapi pertandingan liga 1 sedang melatih para personelnya untuk melakukan skema keamanan. Di antaranya yang dilakukan pada 15 dan 16 Juni 2023, sebanyak ratusan personel dilatih manajemen pengamanan stadion.

Tak hanya melatih anggota di lapangan, mereka akan berkolaborasi pula dengan panitia pelaksana (Panpel).

“Di Jateng pertandingan liga 1 ada di Stadion Manahan dan Jatidiri. Tanggal 2 Juli sudah mulai yakni pertandingan Persis Solo dan Persebaya,” imbuhnya. (HS-06)

Terkumpul 130 Kantong, Karyawan Hotel Ciputra Semarang Turut Donorkan Darah di Mal Ciputra

Slot Pemain Asing PSIS Lengkap, Lucas Gama Jadi Rekrutan Terakhir