in

Amankan Gereja, Polsek Juwana Patroli Bersama Babinsa Koramil

Personel gabungan Polsek dan Koramil Juwana menggelar patroli pengamanan gereja di wilayahnya. (Foto : Tribratanews.jateng.polri.go.id)

 

HALO PATI – Polsek Juwana, Polres Pati mengerahkan personel untuk melakukan patroli mengamankan tiga gereja di wilayah itu. Pengamanan dilaksanakan bersama Babinsa Koramil Juwana.

Kapolsek Juwana AKP Ali Mahmudi, mengatakan pengamanan kebaktian dilakukan Ka SPK 1 Aiptu Sukarjan, bersama tiga personel gabungan piket fungsi dan Babinsa Koramil Juwana.

Adapun gereja yang mendapat pengamanan, adalah Gereja Kristus Rahmat Abadi Desa Kebonsawahan Juwana, Gereja GITJ Desa Bajomulyo Juwana, dan Gereja GITJ Desa Kudukeras Juwana.

Pengamanan ini dilakukan untuk mengantisipasi kerawanan, seperti aksi kriminalitas termasuk perampokan dan pencurian kendaraan.

Dengan upaya patroli tersebut, Polri berupaya memberikan rasa aman kepada jemaat yang melaksanakan kebaktian, sekaligus menindaklanjuti program pimpinan, bahwa polisi berada di mana-mana.

Dalam kebaktian yang dimulai pukul 08.00 ini, protokol kesehatan tetap diterapkan. Termasuk wajib masker dan jaga jarak tempat duduk.

“Dengan melakukan pengamanan ini, kami berupaya menjaga agar pelaksanaan ibadah dapat berjalan lancar,” kata dia, seperti dirilis Tribratanews.jateng.polri.go.id. (HS-08)

Bapak dan Ibu Jangan Abaikan Thalasemia pada Anak

Polres Brebes Gelar Rapid Test Antigen Acak di Rest Area