in

Amankan Gereja, Personel Polsek Bangsri Sampaikan Imbauan Prokes Kepada Jemaat

Bangsri, Minggu (10/10) untuk melakukan pengamanan, sekaligus mengajak jemaat agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam beribadah. (Foto : Humas.polri.go.id)

 

HALO JEPARA – Personel Polsek Bangsri Polres Jepara, menyambangi beberapa gereja di Kecamatan Bangsri, Minggu (10/10) untuk melakukan pengamanan, sekaligus mengajak jemaat agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam beribadah.

Kapolsek Bangsri Iptu Slamet R, mengatakan pada masa penerapan PPKM Level 3, selain mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan, personel di lapangan juga memberikan imbauan secara persuasif, edukatif, dan humanis, agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan ini untuk memastikan agar pada masa PPKM level 3, seluruh lapisan masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

“Selain itu kami berharap, dengan kehadiran personel Polri khususnya personel Polsek Bangsri di tempat ibadah, dapat memberikan rasa aman dan nyaman,” kata Kapolsek Bangsri, seperti dirilis Humas.polri.go.id.

Selain melakukan pengamanan di gereja, personel Polres Jepara juga melakukan kampanye protokol kesehatan dan membagikan masker. Kegiatan tersebut seperti yang dilaksanakan personel Polsek Welahan, di sekitar Pos Gerai Masker Pasar Welahan.

Kapolsek Welahan, AKP Susiyanto mengatakan bagi-bagi masker kepada para pengguna jalan raya, dilakukan pada warga yang tidak memakai masker dan yang sudah memakainya.

“Bagi-bagi masker kepada masyarakat, khususnya terhadap masyarakat yang melintas dijalan raya ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata AKP Susiyanto.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat, agar tetap patuh dan taat kepada Prokes, terutama memakai masker apabila beraktifitas diluar rumah, jaga jarak, jauhi kerumunan serta rajin mencuci tangan.

“Mari kita dukung pemerintah menuntaskan penyebaran Covid-19 dengan cara menjaga kesehatan,” kata dia. (HS-08)

Share This

Pakar Prediksi Gelombang Ketiga Covid-19 pada Desember, Ganip Optimistis Ledakan Kasus Dapat Dicegah

Pemprov Jateng Bantu 35 Ribu Jamban, 94 Persen Keluarga Tak Lagi BAB Sembarangan