in ,

Aliansi Masyarakat Pedurungan Maju Gelar Doa Bersama Berharap Prabowo-Gibran Satu Putaran

Aliansi Masyarakat Pedurungan Maju menggelar doa bersama dan deklarasi dukungan paslon nomor 02 yakni Prabowo-Gibran menang satu putaran, Jumat (9/2/2024) malam.

HALO SEMARANG – Ratusan masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Pedurungan Maju menggelar doa bersama dan deklarasi dukungan paslon nomor 02 yakni Prabowo-Gibran menang satu putaran, Jumat (9/2/2024) malam.

Hadir tokoh agama sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Asshodiqiyah Semarang, Dr. (Hc) KH. Shodiq Hamzah, serta Ketua Batman (Sobat Mas Gibran) Jawa Tengah, Bambang Eko Purnomo.

Dr. (Hc) KH. Shodiq Hamzah melantunkan sholawat dan doa untuk kemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subiyanto dan Gibran Rakabuming Raka. Kiai Shodiq yang merupakan alumni Ponpes Futuhiyyah, Mranggen, Kabupaten Demak ini berdoa agar Prabowo-Gibran bisa menang satu putaran dalam pemilihan calon presiden 2024.

“Mugi-mugi saget menang satu putaran nggeh (mudah-mudahan bisa menang satu putaran ya,Red.),” ujar Kiai Shodiq.

Acara yang berlangsung di Gedung Rekreasi Semarang (GRIS) Pedurungan itu dipenuhi oleh masyarakat Kecamatan Pedurungan Kota Semarang yang tergabung dalam Aliansi Warga Pedurungan Maju.

KH Shodiq Hamzah berkali-kali melantunkan doa dan sholawat untuk keselamatan bangsa dan kesejahteraan masyarakat. Pembina Tim Kampanye Daerah (TKD) ini juga mengajak para relawan untuk menjaga perdamaian dan kerukunan jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2014.

Mantan Rois Syuriah NU Kota Semarang ini menilai visi-misi Prabowo-Gibran yang lebih baik dibanding Paslon lainnya.

Salah satu yang menjadi alasan Kiai Shodiq yakni komitmen dalam mensejahterakan rakyat melalui program yang dicanangkan Prabowo – Gibran.

Menurut Kiai Shodiq Hamzah hanya pasangan Capres Cawapres, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang akan meneruskan apa yang sudah dilakukan Presiden Jokowi.

“Kami melihat visi-misinya sangat bagus, sehingga sangat optimis bisa menang dengan satu putaran,” katanya.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara, Yuli Kristanto mengaku siap mendongkrak suara paslon Capres dan Cawapres Prabowo – Gibran di Kecamatan Pedurungan.

“Mendekati masa tenang, kami mencoba secara masif melakukan doa bersama sekaligus mengajak masyarakat mendukung pak Prabowo dan mas Gibran. Seperti yang kali ini kami lakukan di Kecamatan Pedurungan,” ujar dia.

Yuli, sapaannya mengaku optimis bahwa suara untuk paslon nomor urut 2 ini bisa menang di wilayah yang juga merupakan basis kandang banteng ini.

“Kami optimis Prabowo – Gibran menang satu putaran pada 14 Februari nanti. Apalagi hampir semua hasil survei mayoritas masyarakat ingin satu putaran,” katanya.

Di akhir acara, doa bersama dan deklarasi dukungan Prabowo – Gibran oleh Aliansi Masyarakat Pedurungan Maju ditutup dengan orasi dan pekikan semangat 02 menang dari KH. Muhammad Ikhsanudin serta iringan musik joget Gemoy. (HS-06)

Pendistribusian Logistik Pemilu di Batang Utamakan Lokasi Terjauh

Satbrimob Polda Jateng Bantu Korban Banjir di Demak dan Grobogan