Alex Telles Ingin Lanjutkan Sukses bersama Setan Merah

Alex Telles/bbc.

 

HALO SPORT – Manchester United (MU) akhirnya mendatangkan bek kiri Alex Telles dari FC Porto pada hari terakhir bursa transfer musim panas ini. Pemain asal Brasil itu diikat kontrak hingga 2024 dengan opsi perpanjangan satu tahun.

The Red Devils memang tak menyebut nilai transfer bek sayap 27 tahun ini.

Namun, Setan Merah diperkirakan merogoh kocek 13,6 juta pound. Angka tersebut belum termasuk bonus senilai 1,8 juta pound.

Telles merapat ke MU setelah tampil menawan di FC Porto musim lalu. Dia menorehkan 13 gol dan 12 assist dari 49 pertandingan, serta mengantarkan Si Naga meraih gelar Liga Portugal dan Piala Portugal.

Pemain kelahiran Caxias do Sul ini berhasrat melanjutkan suksesnya bersama MU. Dia juga mengaku begitu bangga bisa bergabung dengan tim sebesar Setan Merah.

‘’Bergabung dengan Manchester United adalah suatu kehormatan besar. Anda harus bekerja keras untuk mencapai momen ini dalam karier Anda dan sekarang saya datang ke klub ini. Saya berjanji akan memberikan segalanya dari hati saya untuk sukses di sini,’’ tutur Telles seperti dikutip dari situs resmi MU.

‘’Saya memenangkan banyak trofi di FC Porto, dan saya ingin melanjutkannya di Old Trafford. Manajer memiliki rencana dan tujuan yang jelas untuk tim ini. Saya tidak sabar untuk mengenakan seragam klub yang begitu terkenal ini,’’ paparnya.

Keatangan Alex sekaligus menjadi jawaban dari MU selepas dalam beberapa hari terakhir didesak banyak pihak untuk merekrut pemain anyar. Ini terjadi karena sebelumnya mereka baru mendatangkan Donny van De Beek.

Telles memulai karier di Juventude pada 2011. Dua tahun kemudian dia hengkang ke Gremio.

Dari Gremio, Alex mencoba peruntungan bersama klub Turki, Galatasaray. Dia juga pernah dipinjamkan Galatasaray ke Inter Milan pada 2015-2016.

Mulai 2016 Telles direkrut FC Porto. Pemilik satu cap bersama Timnas Brasil ini tampil dalam 129 laga bareng Porto dengan menyumbang 21 gol.

Selain Alex, manajer Ole Gunnar Solskjaer juga merekrut striker Edinson Cavani secara gratis dari Paris Saint-Germain. Penyerang 33 tahun itu diharapkan mampu meningkatkan ketajaman lini depan.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.