Alex Berpeluang Cetak Hattrick Naik Podium

Alex Marquez/dok.

 

HALO SPORT – Selepas naik podium kedua pada MotoGP Prancis dan Aragon, Alex Marquez berpeluang mencetak hattrick di balapan Teruel di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu (25/10/2020).

Tampil sebagai satu dari tiga rookie pada kelas premier musim 2020, kemampuan Alex awalnya dipertanyakan.

Predikat sebagai juara dunia Moto2 2019 dan kehadirannya di tim pabrikan Repsol Honda membuat dia digadang-gadang bakal cepat melesat.

Adik kandung Marc Marquez ini hanya semusim bersama Repsol Honda. Musim depan, dia akan didemosi ke tim satelit LCR Honda dan posisinya digantikan Pol Espargaro.

Mengawali musim dengan terseok-seok, dia baru menggebrak di Le Mans dan Aragon. Gebrakan Alex membuahkan respons positif.

Dia mendapat pujian atas performanya saat ini.

‘’Kami harus bekerja keras karena banyak rider lain yang akan membuat kemajuan seperti yang sudah aku lakukan,’’ ujar Alex sebagaimana dikutip dari Crash.net.

Menurut dia, targetnya tetap sama, yakni terus melanjutkan hasil impresif dalam dua race terkini.

Pria 24 tahun berkebangsaan Spanyol itu memang punya kecenderungan lambat panas.

Sejak turun di Moto3 dan Moto2, Alex tidak langsung bisa konsisten. Namun, dia kemudian sukses menjadi juara dunia dalam dua divisi tersebut.

Untuk mencetak seorang juara dibutuhkan kesabaran dan sedikit keberuntungan. Itu telah dibuktikan Alex pada Moto3 dan Moto2.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.