in

Album Sepak Mula, Kompilasi Karya Musisi Pendukung PSIS

Distorsi Akustik merilis “Kau dan Aku Biru” untuk kompilasi album Sepak Mula.

 

HALO SEMARANG – Aliansi musisi pendukung PSIS turun gunung menggarap album kompilasi bertajuk Sepak Mula. Distorsi Akustik merupakan bagian dari kumpulan band yang akan meriuhkan alunan lagu pendukung klub sepak bola kebanggaan Kota Semarang, PSIS.

“Kau dan Aku Biru” adalah single yang akan dirilis Distorsi Akustik mengisi kompilasi album Sepak Mula pada 23 September mendatang. Dengan gaya khas genre post-grunge, band yang berdiri sejak 2007 itu membawa warna baru pendukung PSIS.

“Sebelum band ini berdiri, personel begitu cinta dengan Laskar Mahesa Jenar,” kata Viko, vokalis Distorsi Akustik kepada halosemarang.id, Senin (20/9/2021).

Ia mengatakan, bermula dari kecintaannya pada klub kebanggaan Kota Semarang dan Jawa Tengah itu, gagasan muncul memacu dan mendukung PSIS pada tiap laga di lapangan hijau.

Lirik yang ditulis mewakili perasaan pendukung PSIS, dengan menceritakan pengalaman pribadi, kerabat, dan kehidupan sehari-hari.

“Bagi kami, lagu yang bagus adalah lagu yang jujur. Dan syukur jika mampu mengedukasi bahwa kita hidup di dunia yang tidak baik- baik saja, jadi apa adanya saja,” ujarnya.

Sebagai wujud bangga terhadap PSIS, Viko dan kawan-kawan berusaha melahirkan sebuah karya yang dibuat bersama musisi lainnya menjadi satu album. Ia berharap, dengan adanya dukungan ini, PSIS akan terus melenggang dan dapat mengharumkan Kota Semarang.

“Wujud kecintaan kami untuk PSIS, penggarapan single ini pun kami melibatkan beberapa musisi semarang untuk berkolega dengan kami,” ucapnya.

Selain Distorsi Akustik, terdapat band lain yang mengisi album kompilasi Sepak Mula. Di antaranya, Oi GSquad, Daya Ledak, Serempet Gudal, Sandy Petiz, dan lain-lain. Rencananya, album tersebut akan dikemas dalam bentuk cakram padat juga menyesuaikan platform digital.(HS)

Share This

Pemkot Semarang Uji Coba Bus Listrik untuk Transportasi Umum

Smith Lanjutkan Tren Kemenangan