in

Akui dan Sanjung Konsistensi Rival

Francesco Bagnaia/dok.

 

HALO SPORT – Pembalap pabrikan tim Ducati, Francesco ‘’Pecco’’ Bagnaia, mengakui dan menyanjung pencapaian Fabio Quartararo, pimpinan klasemen sementara MotoGP 2021 dari tim pabrikan Yamaha.

Pecco (24), yang memperkuat skuad Ducati Lenovo bersama Jack Miller, menilai Quartararo adalah sosok kunci di balik kebangkitan Yamaha musim ini.

Quartararo sudah menang empat kali pada musim 2021 dan mengemas 156 poin. Yang terakhir, dia berjaya di MotoGP Belanda.

‘’Tidak ada yang namanya motor terbaik, sebagian lebih kuat di sirkuit tertentu, sebagian di sirkuit lain. Yamaha menjadi motor paling konsisten karena Quartararo berada di level yang sangat tinggi,’’ tutur Pecco seperti dikutip dari Motosan.

Juara dunia Moto3 2018 itu menegaskan Yamaha bukanlah motor paling top, tetapi Quartararo adalah pembalap terbaik untuk saat ini.

Sejauh ini El Diablo, julukan pembalap berkebangsaan Prancis itu, mampu tampil kuat di semua trek. Berbeda dari pembalap Yamaha lain yang masih angin-anginan.

Jika dirunut dari awal musim, hanya pada seri pembuka Quartararo gagal bersaing di grup terdepan. Dengan kondisi itu, Bagnaia menyatakan Ducati harus meningkatkan level performa untuk bisa menyaingi el Diablo dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP.

Pecco masih tertahan di peringkat ketiga. Dia tertinggal 47 angka di belakang Quartararo.

‘’Selisih poinnya banyak. Karena itu, saya akan berusaha melakukan yang terbaik pada balapan tersisa. Performa motor juga harus meningkat,’’ ungkap Bagnaia.

Dia mengakui Ducati cuma hebat di beberapa sirkuit. Kini, fakta itu harus diubah. Mereka dituntut konsisten di semua jenis lintasan.(HS)

Share This

Tinggal Fokus Cari Klub Baru

Unggulkan McGregor untuk Duel Jangka Pendek