in

Aktivisi Perempuan, Mbak Tunjung: Sudaryono Layak Diusung di Pilgub 2024

Wakil Sekretaris DPD Gerindra Jateng, Dyah Tunjung Pudyawati.

HALO SEMARANG – Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah (Jateng), Sudaryono dinilai memiliki peluang besar untuk masuk dalam bursa pencalonan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2024 yang berlangsung pada bulan November 2024 mendatang.

Aktivis Perempuan Kota Semarang, Dyah Tunjung Pudyawati mendorong Sudaryono ikut berkontestasi dalam Pilgub Jateng 2024. Pihaknya ingin kemenangan Prabowo-Gibran direspon dengan majunya kader Gerindra dalam Pilkada serentak nanti.

Sementara hingga saat ini, berdasarkan perhitungan sementara KPU, perolehan suara pasangan Prabowo-Gibran masih menempati posisi paling tinggi dalam Pilpres 2024. Bahkan angkanya berada di atas 50 persen

“Saat ini perolehan suara Pak Prabowo dan Mas Gibran yang paling unggul. Tentu jika capres-cawapres yang kami usung menang, kita ingin kader kami, Mas Dar, akan maju dalam Pilgub Jateng 2024,” kata Mbak Tunjung, sapaan akrabnya.

Menurut Wakil Ketua DPD Gerindra Jateng ini, sosok Sudaryono layak menjadi kandidat calon gubernur Jateng karena memiliki kapasitas kepemimpinan yang luar biasa meskipun masih tergolong muda, yaitu 40 tahun.

“Mas Dar ketua kami layak memimpin Jawa Tengah. Beliau berhasil menunjukkan kapasitasnya saat memimpin partai. Beliau juga seorang pengusaha dan aktif dalam gerakan sosial masyarakat,” ujar caleg muda DPRD Kota Semarang ini.

Dia mengatakan, saat ini adalah eranya anak muda untuk terjun ke dunia politik dan terlibat dalam pembangunan. Sehingga dia mendukung Sudaryono untuk menjadi Gubernur Jateng 2024-2029.

“Sekarang adalah eranya anak muda. Kami ingin anak muda diberikan kesempatan lebih besar untuk terlibat dalam politik sehingga bisa terlibat lebih jauh dalam pembangunan daerah,” katanya.

“Mas Gibran juga sudah menunjukkannya bahwa anak muda tidak bisa dianggap remeh. Dengan kemenangan di Pilpres, kami ingin Mas Dar sebagai pemimpin muda yang maju untuk Jateng 1,” imbuh Mbak Tunjung.

Sebagai infromasi, Sudaryono ialaj pengusaha dan tokoh politik yang lahir dari keluarga petani di Grobogan. Lulusan SMA Taruna Nusantara ini pernah mendapatkan beasiswa di Akademi Pertahanan Nasional, Jepang. Di sana, ia memperoleh disiplin militer, pengetahuan dan pengalaman tentang budaya Jepang, kualitas kepemimpinan, dan memperluas pandangan dunia secara global.

Sekembalinya ke Indonesia, Sudaryono bergabung dengan Prabowo Subianto sebagai asisten pribadi dan CEO di Nusantara Energy. Sudaryono juga fasih berbahasa Jepang dan memiliki minat yang kuat dalam bidang pertanian, agribisnis, industri makanan, pedagang pasar tradisional, organisasi, dan manajemen strategis.

Saat ini Sudaryono aktif turun ke pasar-pasar tradisonal di seluruh Indonesia untuk membela, mendengar, dan menampung aspirasi pedagang. Hal ini dilakukannya karena ia percaya bahwa penguatan jaringan dan distribusi bahan pangan dari hulu ke hilir menjadikan pasar sebagai sentral dalam program ketahanan pangan Indonesia.(HS)

Dinilai Salah Alamat, Pengamat Prediksi Hak Angket akan Layu Sebelum Berkembang

Polda Jateng Distribusikan Beras Murah untuk Masyarakat Kendal Seharga Rp 13.400/Kilogram