in

Aktif Bantu Penanganan Kebencanaan dan Covid-19, 4 Personel Polairud Dapat Penghargaan

Penyerahan penghargaan untuk personel Polairud Polda Jateng di kantor Pelabuhan Perikanan Nusantara Pekalongan. (Foto : Pekalongankota.go.id)

 

HALO PEKALONGAN – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) memberikan penghargaan kepada empat personel Polisi Air dan Udara Polda Jateng, karena mereka telah aktif membantu penanganan bencana dan Covid-19 di Kota Pekalongan.

Penghargaan diberikan oleh Kantor Pelabuhan Perikanan Nusantara Pekalongan (PPNP) KKP, di kantor instansi tersebut, Kamis(30/9).

Adapun empat personel tersebut adalah Aipda Wahyoe Tri Pamungkas selaku Komandan Kapal Pol IX-1015, Brigadir Andhika Candra selaku Bintara Teknik Kapal Pol IX-1015, Brigadir Dedy Mulyani selaku Bintara Nautika Kapal Pol IX-1015, dan Bharatu Alvino Galih Kristianto selaku Tamtama Nautika Kapal Pol IX-1015.

Kepala PPNP Kementerian KKP, R Kurmawan menyatakan rasa syukur, atas keberadaan Polairud Polda Jawa Tengah di Kota Pekalongan, karena turut membantu penanganan Covid-19 dan bersinergi dengan PPNP dalam penanganan bencana banjir dan rob.

“Kami bersyukur karena kehadiran Polairud Polda Jawa Tengah di Kota Pekalongan sangat membantu, khususnya pada saat awal pandemi hingga sekarang ini, di mana keberadaan mereka ini berkontribusi dalam penanganan pandemi dan pelaksanaan kepatuhan protokol kesehatan (prokes) terhadap para nelayan,” kata Kurmawan, sepert dirilis Pekalongankota.go.id.

Lebih lanjut Kurmawan menilai, kinerja dan dedikasi jajaran Polairud Polda Jateng ini, juga sudah sangat baik. Terlebih pengabdiannya membantu penanganan banjir dan rob. Menurutnya, kepedulian mereka sebagai aparat pengamanan wilayah laut ini patut diacungi jempol.

“Kami berharap, ke depannya tetap terjalin aktif dan senantiasa melakukan tugas-tugas mulia, sebagaimana sebelumnya. Karena ke depannya, di lingkup perikanan ini banyak kebijakan-kebijakan yang memang tugas-tugas  kami semakin berat dan membutuhkan bantuan dan partisipasi semua pihak khususnya Polairud Polda Jateng ini,” harap Kurmawan.

Sementara itu, Komandan Kapal IX-1015 Polairud Polda Jateng,  Aipda Wahyoe Tri Pamungkas, menyampaikan  terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan kepada dirinya dan anggota-anggotanya.

Penghargaan ini menjadi bentuk apresiasi dan motivasi terhadap peningkatan kinerja Polairud Polda Jateng untuk terus bersinergi bersama khususnya dalam hal pengamanan di lingkup wilayah PPNP dan menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya kepatuhan protokol kesehatan secara ketat.

Aipda Wahyoe menyebutkan, selama ini Polairud Polda Jateng turut berkontribusi dalam penanganan kebencanaan dan pandemi Covid-19. Polairud Polda Jateng, bersama instansi terkait, antara lain membantu evakuasi warga ketika terjadi bencana banjir dan rob.

Selain itu juga menggulirkan program-program bantuan sosial, berupa pembagian paket sembako untuk masyarakat kurang mampu dan terdampak pandemi. Mereka terutama nelayan-nelayan kapal kecil tradisional.

Polairud juga berupaya memulihkan ekonomi warung-warung di wilayah PPNP, serta percepatan vaksin bagi para nelayan.

“Atas penghargaan ini, kami sangat berterima kasih. Ini sebagai bentuk apresiasi dari Kepala PPNP terhadap kinerja kami di Kota Pekalongan,” kata dia.

Dia juga menuturkan, selama bertugas patroli di lapangan, biasa menemui berbagai kendala, seperti rob dan cuaca buruk. “Harapan kami, dengan adanya penghargaan ini, kami bisa terus bekerja dengan baik, demi Kota Pekalongan, khususnya di wilayah tugas kami di PPNP,” kata dia. (HS-08)

Share This

Crew Radio Kenambai Umbai Terkejut Didatangi Ganjar: Tidak Menyangka, Senang Sekali Rasanya

Baznas Banyumas Gelar Bimtek Penyembelihan Unggas, Peserta Dibekali Pisau