in

Aksi Solidaritas, PKK Banyumas dan Pramuka Bagikan Nasi pada Warga

Ketua TP PKK Banyumas, Erna Sulistyawati Achmad Husein bersama Gerakan Pramuka, membagikan nasi kotak atau nasi rames kepada warga terdampak PPKM darurat. (Foto : Banyumaskab.go.id)

 

HALO BANYUMAS – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Banyumas dan Gerakan Pramuka Banyumas, melakukan aksi solidaritas dengan membagikan nasi kotak atau nasi rames, kepada tukang parkir, tukang becak dan warga yang melaksanakan isolasi mandiri (isoman).

Dalam pembagian kali ini, TP PKK dan Pramuka, menyusuri Jl Jenderal Soedirman Barat hingga Pasar Karanglewas.

Dalam aksi sosial tersebut, Ketua TP PKK Banyumas, Erna Sulistyawati Achmad Husein mengajak semua pihak, untuk saling membantu atau “Jogo Tonggo”.

“Jogo tonggo dengan cara membeli nasi kotak atau rames dari pedagang yang terdampak, untuk dibagikan kepada warga yang terdampak juga, seperti tukang parkir, tukang becak dan warga yang isoman. Donatur pertama ini dari Bapak Bupati, besok Wakil Bupati, besoknya Sekda dan seterusnya hingga asisten dan kepala OPD. Pembagian nasi kisaran 100-200 bungkus per hari, untuk warga Purwokerto dan sekitarnya,” kata Erna Sulistyawati, seperti disampaikan Banyumaskab.go.id.

Erna juga mengajak PKK kecamatan, untuk dapat melaksanakan kegiatan serupa dengan melibatkan para warga yang mampu di sekitar atau CSR pengusaha lokal, kemudian untuk didistribusikan kepada warga yang terdampak, khususnya isoman.

Dia juga mensyaratkan agar nasi kotak atau nasi rames tersebut harus higienis.

“Kami juga berharap para ASN terlibat dalam kegiatan ini. Dengan berjalannya program ini akan sedikit membantu para pedagang nasi rames akan kita beli secara bergantian dan masyarakat yang membutuhkan khususnya Isoman dapat dibantu, pemenuhan makanannya dengan tetap melibatkan warga sekitar,” kata dia. (HS-08)

Share This

Memonitor Vaksinasi Tahap Dua Untuk Guru, Bupati Minta Warga Tetap Disiplin Prokes

Jaring Pengaman Sosial Desa Ajibarang Kulon