in

Aksi Heroik Tono, Selamatkan Kucing Yang Terjebak Didalam Sumur

Aksi heroik Tono selamatkan kucing yang terjebak di sumur tua dengan kedalaman sekira 8 meter di kawasan Pasar Jati, Banyumanik, Kota Semarang, Selasa (1/6/2021) pukul 20.00 WIB.

 

HALO SEMARANG – Tono, salah satu pecinta kucing di Semarang melakukan aksi heroik.

Hanya berbekal tali tambang, pria itu berhasil mengevakuasi kucing yang terjebak di dalam sumur tua di kawasan Pasar Jati, Banyumanik, Kota Semarang, Selasa (1/6/2021) pukul 20.00 WIB.

Dengan mengikat tali tambang ke pohon, Tono kemudian masuk ke dalam sumur tua dengan kedalaman sekitar 8 meter. Tak butuh waktu lama, sekira 15 menit Tono mampu mengevakuasi kucing.

Karena kondisi kucing lemas, dia melakukan pertolongan pertama agar keselamatan kucing bisa terjaga.

“Nanti saya bawa pulang ke kandang rehab untuk perawatan lanjutan,” katanya.

Tono menceritakan, awal dia tau bahwa ada kucing yang terjebak di dalam sumur. Saat itu dia sedang melakukan kegiatan rutin beri pakan kucing keliling pasar dan tempat sampah setiap malam.

Lalu dia mendapatkan laporan adanya kucing masuk sumur. Laporan itu dia dapat dari seorang warga yang tinggal di sekitar pasar.

“Saya tiap hari keliling beri pakan kucing selalu bawa tali buat jaga-jaga kejadian seperti ini,” ungkapnya.

Dia mengungkapkan, bahwa kucing itu dibuang oleh orang yang tak bertanggungjawab.

“Kami harap pemilik kucing jangan buang kucing sembarangan karena kita tak tahu kondisi lingkungan seperti apa yang dihadapi dan stop kekerasan terhadap hewan,” imbuhnya.(HS)

Share This

Pakde Bas Silaturahmi Dengan Paguyuban Kades Se-Kecamatan Gemuh

Bangun Keharmonisan, Keluarga Besar STIE Semarang Gelar Halal Bi Halal