Aksi Donor Darah Ansor Candiroto, Sumbangkan 43 Kantong Darah ke PMI Kendal

Salah satu peserta donor darah yang dilaksanakan Pemuda Ansor Candiroto, Kendal, Jumat (30/10/2020) pagi.

 

HALO KENDAL – Dalam rangka memperingati Hari Santri, Sumpah Pemuda dan Maulid Nabi Muhammad SAW, Pemuda Ansor Candiroto menggelar bakti sosial (baksos) donor darah, Jumat (30/10/2020) pagi.

Salah seorang pengurus Ansor Candiroto, Sugeng Riyadoh mengatakan, donor darah ini digelar dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional, Sumpah Pemuda, dan Maulud Nabi SAW.

“Ansor bersama seluruh anggota NU ranting Candiroto menggandeng PMI Kendal untuk mengelar aksi donor darah ini,” kata Sugeng.

Dikatakan, Ansor Candiroto setiap bulan selalu memiliki agenda yang menambah kekompakan anggotanya, baik bertema religi, sosial, maupun kemanusiaan.

Untuk agenda kali ini baksos donor darah. Hal ini dilakukan mengingat stok darah di PMI Kendal yang mulai menipis.

“Alhamdulillah sebanyak 43 kantong darah berhasil dikumpulkan, untuk membantu ketersediaan pasokan darah di PMI Kendal,” ungkapnya.

Aksi donor darah yang digelar di Madrasah Ibtidaiyah Futuhiyah kelurahan setempat ini juga diikuti oleh Rois Suriyah NU Ranting Candiroto, Kiai Ahmad Qosim.

Dia mengaku sangat mengapresiasi aksi kemanusiaan yang digelar pemuda Ansor Candiroto.

“Semangat pemuda Ansor untuk terus berkhidmat kepada masyarakat sangat luar biasa dan selalu ditunjukan dalam setiap kegiatannya,” ujar Kiai Qosim.

Dia pun berharap, khidmah Ansor Candiroto kepada umat terus diperluas agar lebih bermanfaat.

Sementara itu, Ketua LazisNU Candiroto, Munir menambahkan, mengingat baksos donor darah banyak manfaatnya, dia berharap acara ini dapat menjadi agenda rutinan 3 bulanan.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.