Aksi Balap Liar Di Brangsong Dibubarkan Polisi, Dua Orang Diamankan

Beberapa kendaraan yang disita oleh Petugas Polsek Brangsong dalam aksi balap liar, Sabtu malam (23/1/2021).

 

HALO KENDAL – Di tengah pandemi Covid-19, aksi balap liar ternyata masih terjadi di Kecamatan Brangsong, Kabupaten Kendal. Karena meresahkan warga sekitar, polisi akhirnya membubarkan dan menahan dua orang yang diketahui sebagai pelaku balap liar.

Kapolsek Brangsong, AKP Amin Supangat beserta empat anggotanya, melaksanakan penertiban aksi balap liar di Jalan Srogo sampai Sukomulyo, Kecamatan Brangsong Kendal, Sabtu (23/1/2021) pukul 22.30- 23.30 WIB.

Dalam kegiatan tersebut, Polsek Brangsong berhasil amankan dua peserta balap liar, EM (18) dan RAS (17).

Kedua warga Kecamatan Ringinarum, Kendal itu diamankan beserta tujuh unit sepeda motor.

Kapolsek Brangsong, AKP Amin Supangat menjelaskan, setelah menerima pengaduan dari masyarakat tentang adanya aksi balap liar yang meresahkan, pihaknya langsung mendatangi lokasi.

Para peserta dan penonton balap liar pun kocar-kacir saat tahu kedatangan polisi. Polisi pun sempat kesulitan saat melakukan pengejaran.

“Dalam kegiatan tersebut, kami berhasil mengamankan dua orang dan tujuh unit sepeda motor. Adapun tindakan yang kami berikan adalah mendata, membina untuk tidak mengulangi lagi. Selain itu kami juga memanggil orang tua pelaku balap liar untuk menjemputnya,” jelas Kapolsek Brangsong.

Ditegaskan, bagi pemilik kendaraan yang akan mengambil sepeda motornya, Kapolsek meminta pemilik wajib menunjukkan surat surat registrasi lengkap (STNK dan BPKB), serta dilengkapi perlengkapan standar.

“Harapan kami setelah ini tidak ada lagi balapan liar di wilayah hukum Brangsong. Karena kegiatan tersebut sangat berbahaya bagi keselamatan jiwa mereka dan pengguna jalan lainnya. Apalagi saat ini masih pandemi corona,” pungkas AKP Amin Supangat.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.