in

Akses Masuk Kota Salatiga Masih Dijaga Polisi dan Dishub

Polres Salatiga dan Dinas Perhubungan Pemkot Salatiga, Senin (02/08) pagi masih melakukan penyekatan di pertigaan Blotongan. (Foto : Humas Polri)

 

HALO SALATIGA – Polres Salatiga dan Dinas Perhubungan Pemkot Salatiga, Senin (02/08) pagi masih melakukan penyekatan di pertigaan Blotongan. Penyekatan dilakukan sampai PPKM level 4 dicabut.

Kapospam Ipda Rohmat, menjelaskan PPKM Level 4 terbukti efektif untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kota Salatiga. Dengan adanya pembatasan kegiatan masyarakat secara ketat, warga masyaralat yang terpapar Covid-19 juga berkurang.

Dia meminta agar masyarakat yang akan melintas Kota Salatiga, tetap membawa kelengkapan surat-surat seperti hasil pemeriksaan Covid-19 dan surat dinas dari instansinya.

Rofik salah satu warga yang mendapat pemeriksaan, mengatakan tidak mempermasalahkan penyekatan yang dilaksanakan aparat pemerintah. Dia mengakui, PPKM tersebut dilaksanakan untuk kebaikan bersama dalam menekan penyebaran covid 19, ucapnya.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat S S mengatakan pemeriksaan di pos-pos penyekatan akan terus dilaksanakan secara masif, sampai PPKM Level 4 selesai. Selama 24 jam penuh, personel polri ditempatkan di perbatasan-perbatasan dengan wilayah tetangga, baik Kabupaten Semarang maupun Kabupaten Boyolali.

Kapolres Salatiga meminta setiap personel yang bertugas di lokasi penyekatan. agar selalu menjaga kesehatan.

“Tenaga kita sangat diperlukan guna kelancaran tugas. Jika ada yang merasa kurang sehat, segera hubungi Dokes untuk mendapatkan asupan vitamin. Tetap terapkan prokes, mengingat Covid-19 sangat berbahaya dan cepat menyebar,” tegas AKBP Rahmad Hidayat SS, seperti dirilis laman resmi Humas Polri. (HS-08)

Share This

Bhabinkamtibmas Blotongan Salurkan Bansos ke Rumah Warga

Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Mayong Bagikan Masker Gratis pada Warga