in

Akhirussanah Sekolah Bina Amal Terselenggara Secara Virtual

Ketua Yayasan Wakaf Bina Amal, H Joko Widodo, S.E.Akt menyampaikan sambutan mengawali rangkaian acara Akhirussanah, Sabtu, (20/6/2020).

 

HALO SEMARANG – Pada Sabtu- Minggu, (20/6/2020-21/6/2020) menjadi hari bersejarah bagi keluarga besar Sekolah Islam Terpadu Bina Amal.

Pasalnya pada hari itu empat dari tujuh Sekolah Bina Amal mengadakan kegiatan Akhirussanah atau Wisuda Virtual Akbar.

Acara berlangsung di Studio Bina Amal TV yang berada di Kampus SMP dan SMA IT Bina Amal. Acara tersebut diselenggarakan selama dua hari berturut-turut, Sabtu dan Minggu pada pukul 08.00 pagi – 4 sore WIB.

Untuk SMA IT Bina Amal mengawali rangkaian acara Akhirussanah, kemudian disusul oleh SD IT Bina Amal Kyai Saleh pada Sabtu, (20/6/2020).

Sementara SMP IT Bina Amal dan SDIT Bina Amal 2 (Srinindito) mendapat kesempatan di hari Ahad, 21 Juni 2020. Acara Akhirussanah tahun ini berbeda karena diselenggarakan secara virtual via aplikasi CloudX.

Penyelenggaraan Akhirussanah secara virtual di sekolah itu dilakukan sesuai dengan peraturan pemerintah untuk menjaga jarak dalam rangka pencegahan penularan Covid-19 atau virus corona.

Momen tahunan wisuda kali ini diikuti sebanyak 314 siswa. Yang terdiri dari 115 siswa dari SD IT Bina Amal Kyai Saleh, 45 siswa dari SD IT Bina Amal Srinindito, 104 siswa dari SMP IT Bina Amal dan 50 siswa SMA IT Bina Amal.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Wakaf Bina Amal, H Joko Widodo, S.E.Akt menyampaikan, pentingnya menjaga keimanan dan ketakwaan terhadap Allah SWT. Ia juga berpesan agar anak-anak yang diwisuda kali ini mampu menjaga pondasi kebaikan yang didapat dari Bina Amal dan semoga setelah dari Bina Amal anak-anak  semakin solih dan solihah.

“Di tahun ini, salah satu putri ketua Yayasan juga di wisuda. Qudsi Mutiara Ramadhan merupakan salah satu siswa kelas XII SMA IT Bina Amal yang mengikuti prosesi wisuda,” katanya.

Rangkaian Wisuda Virtual ini, lanjutnya, merupakan acara yang pertama kali dilakukan Sekolah Islam Terpadu di bawah naungan Yayasan Wakaf Bina amal telah mencatatkan sejarah tersendiri.

“Wisuda diadakan dalam dua hari, tentunya membutuhkan energi yang luar biasa. Khususnya dari tim kreatif (tim media),” imbuhnya.

Selain prosesi wisuda, pada kesempatan itu juga diumumkan juara kompetensi mata pelajaran, siswa teladan dan wisuda Tahfidz untuk anak-anak yang mencapai target hafalan Al-Qur’an (Khusus SMA). Rasa haru, sedih dan gembira bercampur menjadi satu di momen yang sakral ini.

“Biar bagaimana pun keluarga Bina Amal merindukan suasana di sekolah. Anak-anak rindu bermain dan belajar dengan teman-teman seperjuangan. Sementara guru-guru juga merindukan kebersamaan dengan anak-anak yang ceria, menggemaskan dan selalu memberi semangat dalam berkarya,” kata panitia acara, Kiswanto, Minggu, (21/6/2020).

Sementara itu, Afif Ibad, salah satu tim kreatif mengatakan, pihaknya berusaha mempersiapkan sebelum acara berlangsung secara matang. Persiapan demi persiapan juga dilakukan agar sekolah dapat memberikan persembahan terbaik di akhir siswa dan siswi belajar di jenjang SD, SMP dan SMA.

“Alhamdulillah, acara secara umum berjalan dengan baik. Ada beberapa kekurangan di beberapa titik tapi secara umum masih bisa kita atasi. Semoga momen kali ini mampu memberi pengalaman yang berharga bagi saya dan tim yang lain,”pungkasnya.(HS)

Share This

Pilih Hero Gatotkaca, Ganjar Ikut Mabar Mobile Legend Lawan Tim e-Sport

Imperial PUB Pontianak Juara War From Home Central Java Governor Cup 2020