in

Akhirnya Seluruh Korban Perahu Terbalik di Waduk Kedungombo Berhasil Ditemukan

Tim SAR Gabungan saat proses evakuasi korban perahu wisata yang terbalik dan tenggelam di Waduk Kedungombo, Kabupaten Boyolali.

 

HALO BOYOLALI –  Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan seluruh korban perahu wisata yang terbalik dan tenggelam di Waduk Kedungombo, Kabupaten Boyolali pada Sabtu (15/5/2021). Korban terakhir ditemukan pada Senin (17/5/2021) subuh pukul 05.00 WIB.

“Korban terakhir atas nama Niken Safitri umur 8 tahun berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan pada pukul 05.00 WIB tak jauh dari lokasi terbaliknya perahu, sekitar 15 meteran,” ungkap Nur Yahya Kepala Basarnas Semarang, Senin (17/5/2021).

Yahya menambahkan, korban ditemukan mengambang oleh tim SAR gabungan yang sedang berada di warung apung lokasi tujuan para korban sebelumnya.

“Tim yang sedang standby di warung apung melihat ada benda mengapung dan setelah diamati ternyata itu jenazah dari Niken. Akhirnya tubuh bocah tersebut dievakuasi dan dibawa ke RS waras wiris Boyolali,” lanjut Yahya.

Dengan ditemukannya Niken, maka seluruh korban telah berhasil ditemukan dan operasi SAR kecelakaan perahu wisata Waduk Kedungombo resmi ditutup.

“Pagi ini operasi SAR resmi kami tutup dan kami ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang turut serta dalam operasi SAR ini,” pungkas Yahya.

Seperti diberitakan sebelumnya, perahu wisata di Waduk Kedungombo wilayah Kecamatan Kemusu, Boyolali terbalik saat mengangkut 20 wisatawan yang hendak berwisata ke warung apung.

Diduga perahu kelebihan muatan dan ada penumpang yang hendak swafoto di depan haluan perahu yang mengakibatkan perahu tidak seimbang dann terbalik. Dari 20 penumpang yang tenggelam, 11 penumpang berhasil selamat dan 9 orang lainnya tenggelam dan akhirnya meninggal dunia.(HS)

Tiga Korban Perahu Terbalik di Waduk Kedungombo Dimakamkan, Polisi Terus Lakukan Penyelidikan

Tri Rismaharini Salurkan Bantuan Bagi Penyandang Disabilitas