in

Akhirnya Menang

Pemain PSIS, Taisei Marukawa dan Delvin Rumbino merayakan gol ke gawang PSS pada laga lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (2/4/2023).

HALO SEMARANG – PSIS akhirnya menuai hasil sempurna setelah menundukkan PSS dengan skor 5-2 pada lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (2/4/2023). Lima gol PSIS dicetak oleh Septian David Maulana 8′, Wawan Febrianto 35′, Taisei Marukawa 52′, Victor Guilherme dos Santos Carvalho (Vitnho) 68, dan Carlos Fortes 88. Sementara dua gol PSS dicetak Ricky Cawor 25′ dan Riki Dwi Saputro 32′.

Kemenangan ini sekaligus memutus hasil buruk PSIS, setelah melalui sembilan laga tanpa kemenangan. Hasil tersebut juga menjadi kemenangan pertama PSIS, setelah dilatih Gilbert Agius yang mulai menukangi PSIS sejak enam laga terakhir.

Laga antara PSIS vs PSS yang sempat diwarnai kerusuhan antar-suporter sendiri berlangsung menarik sejak menit awal. Kedua tim saling berbalas gol hingga menciptakan empat gol di babak pertama.

PSIS membuka keunggulan 1-0 pada menit delapan lewat tembakan keras Septian David Maulana. Namun PSS berhasil mencetak gol penyeimbang 1-1 pada menit ke-25 lewat gol Ricky Cawor. Bahkan PSS berhasil unggul 2-1 lewat gol Riki Dwi Saputro pada menit ke-32.

Tetapi PSIS berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 lewat gol Wawan Febrianto pada menit ke-35. Skor 2-2 bertahan hingga babak pertama usai.

Pertandingan sempat dinodai dengan kericuhan antarsuporter menjelang akhir babak pertama PSIS vs PSS. Keributan suporter kedua tim terjadi di tribune utara dan tribune timur.

Tak diketahui penyebab keributan bisa terjadi. Namun kedua kelompok suporter tampak saling serang dengan melakukan lemparan hingga beberapa suporter terluka.

Keributan suporter PSIS vs PSS ini mengakibatkan kick off babak kedua sempat molor, karena panitia pertandingan dan wasit menunggu situasi kondusif.

Pertandingan babak kedua akhirnya dapat dimulai. Pada babak kedua, PSIS berusaha untuk tampil lebih impresif. Hasilnya pun mulai terlihat, setelah PSIS berhasil mampu unggul 3-2 lewat gol Taisei Marukawa pada menit ke-52. Selisih gol makin bertambah, setelah striker asing PSIS, Vitinho yang baru masuk pada babak kedua membuat PSIS memperlebar keunggulan menjadi 4-2.

Kemenangan PSIS akhirnya ditutup oleh gol Carlos Fortes, yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai mencetak gol melalui sundulan berkelas pada menit ke-88.

Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan tercipta. PSIS menang 5-2 atas PSS. Kemenangan ini membuat PSIS masih bertahan di posisi 13 klasemen sementara Liga 1 2022/2023.(HS)

Lantik Pengurus Yayasan Jaga Bumi Aswaja, Wali Kota Semarang Ajak Umat Islam Bersikap Moderat

Sepulang Umrah, Wakil Bupati Kendal Silaturahmi dengan Warga dan Bagikan Takjil