Akhirnya Dapatkan Jadwal Bertarung

Michael Chandler/dok.

 

HALO SPORT – Selepas empat bulan sekadar jadi pajangan, petarung anyar Ultimate Fighing Championship (UFC), Michael Chandler, akhirnya mendapatkan jadwal bertarung.

Chandler (34) direkrut UFC dari Bellator pada 17 September 2020. Sejak 2010, pria berkebangsaan AS ini berlaga di bawah bendera Bellator.

Rekornya di Bellator adalah 26 kali bertarung dengan hanya lima kali menelan kekalahan. Michael dua kali menjadi juara kelas ringan Bellator pada 2011 dan 2018.

Karena prestasi itu, dia sering dianggap sebagai salah satu petarung kelas ringan terbaik di dunia yang tidak manggung di oktagon. Namun, saat sudah di UFC, petarung kelahiran High Ridge, Missouri ini beberapa kali menghindari jagoan lain.

Chandler pernah menolak berduel dengan Islam Makhachev, Rafael dos Anjos, dan Tony Ferguson. Dia merasa dirinya pantas langsung dipertemukan dengan petarung elite kelas ringan UFC.

UFC resmi memplot Michael tampil pada UFC 257 di Fight Island, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), 23 Januari mendatang. Petarung peringkat keenam kelas ringan, Dan Hooker, akan menjadi lawan Chandler dalam debutnya di oktagon.

Dan, yang terakhir kalah dari Dustin Poirier pada 27 Juni lalu, diharapkan bisa memberikan tes yang bagus untuk Chandler dalam upaya membuktikan kapasitas dirinya. Hooker pernah menaklukkan jagoan elite UFC macam Gilbert Burns, Al Iaquinta, dan Paul Felder.

Chandler kali terakhir bertarung lima bulan lalu. Dia meng-KO Benson Henderson di Bellator 243.
Michael memiliki spesifikasi gulat. Dia sangat kuat dalam permainan di bawah.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.