in

Akhirnya, #2021BaliJatidiri Bakal Terealisasi

Kepala Disporapar Jateng, Sinoeng Nugroho Rachmadi menyerahkan surat kesepakatan penggunaan Stadion Jatidiri Semarang sebagai homebase PSIS di kompetisi Liga 1 2021 kepada Ketua Suporter Panser Biru, Kapareng, di Semarang, Jumat (22/1/2021) petang.

 

HALO SEMARANG – Harapan suporter maupun tim PSIS untuk kembali berhomebase di Stadion Jatidiri Semarang sepertinya akan terealisasi.

Hal itu setelah Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mengizinkan PSIS sebagai klub Ibu Kota Jawa Tengah untuk menggunakan Stadion Jatidiri sebagai kandang di musim kompetisi Liga 1 2021.

Hal ini tertuang melalui surat dengan nomor 426 (23) tertanggal 22 Januari 2021 dari Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Jawa Tengah, yang ditandatangani Sinoeng Nugroho Rachmadi selaku Kepala Dinas atas nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Dalam surat tersebut berbunyi “setelah dilakukan kajian dan pencermatan secara mendalam, atas permohonan PT Mahesa Jenar PSIS Semarang, dimaksud, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah selaku pengguna barang, dengan ini memberikan rekomendasi pemakaian Stadion Utama Jatidiri sebagai Home Base pada pelaksanaan Liga Indonesia Tahun 2021”.

Kemudian di poin nomor dua berbunyi “Selanjutnya, berkaitan dengan dimulainya pelaksanaan pekerjaan konstruksi (lanjutan) pembangunan Stadion Utama Jatidiri, maka PT Mahesa Jenar PSIS Semarang diminta untuk penyesuaian”.

Terakhir, hal-hal yang berkenaan dengan administrasi pemakaian Stadion Utama Jatidiri, akan diatur lebih lanjut sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku.

Surat tersebut telah disampaikan oleh Sinoeng Nugroho Rachmadi kepada CEO PSIS, Yoyok Sukawi dan disaksikan ketua umum Panser Biru, Kepareng dengan mematuhi protokol kesehatan di salah satu tempat makan di Semarang pada Jumat (22/1/2021) petang.

Kepastian ini segera direspon oleh beberapa pengurus Panser Biru, suporter PSIS yang getol mengkampanyekan tagar #2021BaliJatidiri.

Selama ini isu #2021balijatidiri memang menjadi isu yang terus diusung oleh Panser Biru. Alasannya, suporter PSIS telah lama tak mendukung tim kesayangan mereka di Semarang yang merupakan homebase utama.

Setelah bertemu dengan sejumlah stakeholder, Sekretaris Umum Panser Biru, Toby Putra Mahendra mengabarkan PSIS akan kembali ke Stadion Jatidiri tahun 2021 ini.

Kabar baik itu diunggah oleh Toby di akun instagramnya @tobyhahahihi pada Jumat 22 Januari 2021.

Dalam unggahan itu, Toby memasang satu foto yang memperlihatkan tujuh orang. Yaitu Kepala Disporapar Jateng Sinoeng N Rachmadi, CEO PSIS Yoyok Sukawi, Ketua Panser Biru Wareng dan juga termasuk Toby sendiri.

Dalam foto itu, Kepala Disporapar Jateng Sinoeng N Rachmadi, CEO PSIS Yoyok Sukawi menunjukkan selembar kertas. Dibelakangnya, Toby mengepalkan tangan nampak bersemangat.

Akun @tobyhahahihi menuliskan “Alhamdulillah #2021balijatidiri”.

Selanjutnya ia menjelaskan jika selama ini yang telah diperjuangkan oleh suporter Panser Biru telah tercapai.

‘’Maturnuwun perjuangan kawan kawan sampai sore ini akhirnya yg kita perjuangan tercapai,’’ tulisnya.

Karena merasa apa yang telah diperjuangkan telah tercapai maka ia pun mengucapkan terima kasih pada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Kepala Disporapar Jateng Sinoeng N Rachmadi.

‘’Maturnuwun pak @ganjar_pranowo dan pak sinung_rachmadi kadin @disporaparjateng,’’ tulisnya lagi.(HS)

Share This

DPRD Kendal: Bencana Banjir Masih Menjadi Ancaman Serius di Kendal

Oezil Pergi, Arteta Temukan Pengganti yang Lebih Oke