Akhiri TC di Kroasia, Tanggal 26 Oktober Timnas U-19 Pulang ke Indonesia

Skuad Timnas U-19 (Foto dok PSSI).

 

HALO SPORT – Timnas U-19 akan mengakhiri pemusatan latihan (TC) di Kroasia pada pekan ini. Rencananya skuad Garuda Muda akan kembali ke Tanah Air pada 26 Oktober 2020 mendatang. Setelah itu Garuda Muda akan libur hingga beberapa hari ke depan.

TC di Kroasia ini sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-19 2020 yang rencananya akan digelar awal 2021 mendatang. Selain itu, Garuda Muda akan berlaga di ajang bergengsi yakni Piala Dunia U-20 yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah.

Dalam latihan terakhirnya di Kroasia, Tim Nasional Indonesia U-19 menjalani internal game pada Jumat (23/10/2020) sore di Stadion Sloga Mravince, Split. Pada laga ini skuad Garuda Muda dibagi menjadi dua tim, dengan nama Garuda Merah dan Garuda Putih.

Seperti dirilis web resmi PSSI, pertandingan pun berlangsung selama 2×40 menit.

Garuda Merah yang diarsiteki Nova Arianto pada laga ini sukses menang telak pada derby ini dengan skor 4-1.

Keempat gol Garuda Merah dicetak oleh Irfan Jauhari pada menit ke-5, Bagas Kaffa 43′, Witan Sulaeman 70′, dan Zakiri 75′. Satu-satunya gol Garuda putih yang dikomandoi Gong Oh-kyun dicetak melalui sepakan Brylian Aldama menit ke-65.

Usai laga, pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi permainan kedua tim pada internal game kali ini. Pada laga ini pelatih asal Korea Selatan tersebut memantau laga internal game dari tempat duduk penonton.

“Perkembangan pemain semakin bagus, seluruh pemain yang kami mainkan bermain dengan penuh kerja keras dan semangat. Pertandingan kali ini saya rasa lebih bagus saat kami menjalani internal game di Jakarta beberapa waktu lalu,” kata Shin Tae-yong.

Internal game ini juga mengakhiri pertandingan bagi skuad Garuda Muda selama di Kroasia. Sebelumnya David Maulana dan kawan-kawan sudah menjalani sebelas uji coba selama pemusatan latihan (TC) di negeri berjuluk Vatreni tersebut.

Sebelas laga uji coba Timnas U-19 selama di negeri berjuluk Vatreni tersebut, yakni melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), Makedonia Utara (4-1 dan 0-0), Hajduk Split (4-0).

Sementara itu, salah satu pemain Timnas U-19, Bagas Kaffa mengatakan, dia dan rekan-rekannya sangat menikmati dan puas akan performa pada pertandingan terakhir di Kroasia. Dua bulan berada di Kroasia membuatnya semakin percaya diri akan kemampuannya.

“Saya rasa tim masih ada kekurangan, namun kami berusaha untuk selalu memperbaikinya. Kami harus selalu fokus dan memberikan performa terbaik saat latihan maupun bertanding. Karena tujuan kami nanti di Piala AFC U-19 dan tentu Piala Dunia U-20 mendatang,” kata pemain asal Barito Putera tersebut.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.