in

Akhiri Masa Jabatan Pj Sekda, Edy Supriyanta Ajak Jajaran Pemkab Rembang Bersabar

Foto : Rembangkab.go.id

 

HALO REMBANG – Para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di Kabupaten Rembang, diminta memberikan pemahaman kepada jajarannya, agar mereka bersabar. Adanya pandemi Covid-19 saat ini membuat semua serbasulit dan berdampak pada semua orang, tak terkecuali para pegawai pemerintah.

Pesan itu disampaikan Edy Supriyanta, saat mengakhiri tugas sebagai Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rembang, 3 September kemarin.

Edy juga berpesan agar siapapun Kepala OPD yang menangani pendapatan, harus berkomitmen untuk meningkatkan.

“Kreatifitas dan inovasi, bagaimana di 2021 ini masih ada waktu, agar insentif daerah bisa dinaikkan. Itu juga mendukung kita dalam menaikkan pendapatan,” imbuhnya, seperti dirilis Rembangkab.go.id.

Lebih lanjut, Edy meminta semua Kepala OPD untuk mempertahankan kekompakan. Saling mengisi dan menolong dalam menyukseskan apa yang menjadi visi misi Bupati dan Wakil Bupati.

Selain itu, dia secara pribadi juga mengucapkan terima kasih atas kerja keras para Kepala OPD, pada tugas dan kewenangannya masing-masing. Termasuk kekompakan dalam perjuangan penanganan Covid-19 dari level 4 menjadi level 2.

Sementara itu berakhirnya masa tugas Edy Supriyanta sebagai Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rembang, meninggalkan kenangan positif bagi para pejabat di Pemkab Rembang.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Rembang, Sugiarto, menuturkan sejak ditunjuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai Pj Sekda, 3 Desember 2020 lalu, Edy yang juga sebagai Kepala Biro Umum Setda Provinsi Jateng ini, bisa cepat membaur dan sosok yang mengayomi.

“Pak Edy ini di dalam ngemong kita semua ini ada kehangatan. Tidak ada gesekan-gesekan, friksi, kami merasa ayem dengan adanya Pak Pj Sekda,” tuturnya.

Sugiarto bersama Kepala OPD lainnya akan mendoakan agar Edy Supriyanta beserta keluarga dikaruniai kesehatan dan sukses dalam mengemban tugas di Pemprov.

Pria asli Jepara ini selama di Rembang sering makan di warung Bu Cokro dan makan malam di alun- alun, sembari menikmati malam.

Saat ditanya apa yang dikangeni dari Rembang nantinya ketika sudah kembali bertugas di Semarang, Edy menyebut masyarakat Rembang yang sederhana namun memiliki pemikiran maju.

“Di samping itu agamanya juga kuat membuat kita selalu ingat kepada Allah Swt.”

Edy juga suka dengan makanan khas Kota Garam ini. Di antaranya sate serepeh dan lontong tuyuhan. (HS-08)

Share This

Warisan Messi Jadi Milik Fati

Wabup Blora Perintahkan Jajarannya Perbaiki Data Kemiskinan