in

Akhir Pekan, Polwan Polres Blora Patroli Ke Pusat Keramaian

Satu regu polwan Polres Blora menggelar patroli dialogis di tempat keramaian, Minggu (10/10). (Foto : Humas.polri.go.id)

 

HALO BLORA – Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, menerjunkan tim patroli Polwan, menerjunkan satu regu polisi wanita (polwan) untuk menggelar patroli dialogis di kawasan Alun-Alun Kabupaten Blora dan Lapangan Kridosono Blora, Minggu (10/10).

Kegiatan tersebut dilakukan, karena setiap hari Minggu atau hari libur, kedua lokasi itu ramai dikunjungi warga, untuk berolahraga pagi, ataupun sekedar refresing.

Senior Polwan Iptu Lilik Widiastuti, mengatakan selain untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas, kehadiran polwan di tengah masyarakat, juga demi menyampaikan imbauan protokol kesehatan.

Menurut dia, saat ini Kabupaten Blora belum aman dari penyebaran Covid-19. Karena itu masyarakat diminta untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Sasaran itu adalah kerumunan masyarakat, di mana kita imbau agar selalu membiasakan 5M. Yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, serta menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” kata Iptu Lilik Widiastuti, seperti dirilis Humas.polri.go.id.

Sementara itu, Bambang, salah satu pedagang kaki lima asal kecamatan Jepon, yang biasa mangkal di kawasan lapangan Kridosono Blora, mengaku senang dengan adanya patroli Polwan tersebut, selain merasa aman dari kriminalitas,

“Kami juga lebih tenang dengan diterapkannya protokol kesehatan, terima kasih ibu Polwan sudah patroli memberikan imbauan,” kata Bambang. (HS-08)

Share This

Punya Nilai Tambah, Sampah Perkantoran di Batang Dipilah

Longsor di Tinjomoyo, Begini Respon Wali Kota Semarang