in

AKBP Yuniar Ariefianto Pimpin Upacara Sertijab Tiga Pejabat Baru di Polres Kendal

Upacara sertijab dipimpin Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto di Halaman Mapolres Kendal, Rabu (15/9/2021).

 

HALO KENDAL – Polres Kendal menggelar acara serah terima jabatan (Sertijab) tiga pejabat utamanya yakni, Kabagren, Kasat Intelkam dan Kasat Reskrim, di halaman Mapolres Kendal, Rabu (15/9/2021).

Bertindak sebagai inspektur upacara sertijab, Kapolres Kendal, AKBP Yuniar Ariefianto.

Dalam upacara diisi dengan pembacaan sumpah jabatan, kemudian dilanjutkan dengan penanggalan dan pemasangan tanda jabatan, serta penandatangan Fakta Integritas bagi pejabat baru yang disaksikan oleh Kapolres Kendal.

AKBP Yuniar Ariefianto dalam amanatnya menyampaikan, setelah upacara dalam rangka serah terima jabatan Kasat Intelkam, Kabagren, dan Kasat Reskrim Polres Kendal ini, untuk pejabat baru diharap segera dapat menyesuaikan dengan lingkungan kerja yang baru.

“Sehingga dapat bekerja menjadi tim yang solid. Jabatan perwira ini adalah amanah, jadi tolong laksanakan tugas dengan sepenuh hati, karena jabatan hanya bersifat sementara saja,” kata Yuniar.

Kemudian Kapolres membacakan Keputusan Kapolda Jateng Nomor Kep/1817/VIII/2021 tanggal 31 Agustus 2021 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Jateng.

“Pejabat yang telah melaksanakan serah terima jabatan yaitu, Kompol Agus Purwoto, jabatan lama sebagai Kasubag Bbmp Bagbekum Rolog Polda Jateng, kemudian jabatan baru Kabagren Polres Kendal,” kata Kapolres.

Berikutnya AKP Rohmadi Hartono, jabatan lama Kasatintelkam Polres Kendal, kemudian menduduki jabatan baru sebagai Wakasatintelkam Polrestabes Semarang.

“Selanjutnya, untuk jabatan Kasatintelkam Polres Kendal dipegang AKP Edi Sudarmono, dari jabatan sebelumnya sebagai Kasatintelkam Polres Brebes,” imbuhnya.

Sedangkan, AKP Tri Agung Suryomicho, dari jabatan lama Kasatreskrim Polres Kendal, kini menduduki jabatan baru, sebagai Panit 2 Subdit Audit Ditpamobvit Polda Jateng.

“Yang terakhir, AKP Daniel Artasasta Tambunan, jabatan lama Kasatresnarkoba Polres Pati, kemudian menduduli jabatan baru sebagai Kasatreskrim Polres Kendal,” pungkas Yuniar.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Wakapolres, para Kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira dan personel Polres Kendal. Usai Upacara Sertijab dilanjutkan dengan acara pisah sambut dan pelepasan purna bakti.(HS)

Share This

Antisipasi Kebakaran, Lapas Semarang Gelar Simulasi Pencegahan Jago Merah

Tak Mau Pisah, Keinginan Dara Kembar Jadi Guru Ekonomi