in

AKBP Feria Kurniawan Pimpin Sertijab Pejabat Utama, Kapolsek, dan Kasi Humas Polres Kendal

Kapolres Kendal, AKBP Feria Kurniawan memimpin sertijab Kasat Reskrim, Kasat Lantas dan Kasi Humas Polres Kendal, Senin (30/10/2023).

HALO KENDAL – Kapolres Kendal, AKBP Feria Kurniawan memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Kapolsek dan Kasihumas, yang digelar di lapangan apel Mapolres Kendal, Senin (30/10/2023).

Upacara sertijab tersebut diikuti seluruh pejabat utama Polres Kendal, kapolsek jajaran dan anggota Polres Kendal, serta aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Polres Kendal.

Sertijab berdasarkan keputusan Kapolda Jawa Tengah, Surat Nomor BIND-220/X/ KEP/2023/Bag SDM keputusan Kapolda Jateng dan surat Nomor Kep/2040/X/2023 tanggal 13 Oktober 2023, tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polri.

Adapun PJU Polres Kendal yang dilantik, jabatan Kasat Lantas Polres Kendal yang sebelumnya dijabat AKP Afiditya Arief digantikan AKP Agus Pardiyono, dan Kasatreskrim AKP Ghala Rimba Doa pindah ke Polda Jateng dengan jabatan baru Pama RO SDM Polda Jateng dan digantikan AKP Untung Setyahadi.

Selanjutnya, IPDA Deni Herawan menjabat sebagai PS Kasihumas Polres Kendal, dan AKP Budijanton dengan jabatan lama sebagai Kapolsek Patean, jabatan baru sebagai Kasiwas Polres Kendal, sedangkan Kapolsek Patean digantikan Iptu Toyib Suharnomo.

Dalam sambutannya, Kapolres Kendal AKBP Feria Kurniawan menyampaikan, mutasi jabatan merupakan proses alamiah dalam rangka meningkatkan kinerja, promosi dalam sistem pembinaan karier.

“Saya mengucapkan terima kasih sekaligus penghargaan setinggi-tingginya kepada para pejabat utama yang berpindah tugas atas totalitasnya selama ini ketika bertugas di Polres Kendal,” ujarnya.

Lebih lanjut Kapolres Kendal menyampaikan pesan kepada pejabat yang baru dilantik, di antaranya mengenai tugas wewenang dan tanggung jawab serta bersama-sama menjaga kamtibmas di wilayah Kendal.

“Kepada pejabat baru, saya berharap agar segera beradaptasi sehingga kamtibmas yang saat ini tengah berada pada tahapan pemilu di Kabupaten Kendal berlangsung dengan aman dan lancar,” pesannya.(HS)

Kasus Prostitusi Libatkan Anak hingga Praktik LGBT di Banyumas, Pelaku Terancam Enam Tahun Penjara

Dukung Penurunan Stunting, DPUPR Kendal Sediakan Air Bersih dan Bangun Sanitasi