in

Akan Potensi Demo Tolak PPKM Di Semarang, Ini Kata Kapolda Jateng

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi.

 

HALO SEMARANG – Polda Jawa Tengah menegaskan akan menindak tegas oknum-oknum yang akan menggelar demonstrasi terkait kondisi pandemi atau tolak PPKM di beberapa daerah, termasuk Kota Semarang.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi menjelaskan, hal itu dilakukan mengingat masih dalam situasi pandemi dan masih menjalankan PPKM Darurat.

Dia pun meminta kepada masyarakat, khususnya warga Kota Semarang untuk tidak mengikuti demo terkait tolak PPKM yang akan diselenggarakan pada Sabtu (24/7/2021).

Luthfi menjelaskan, ajakan demo tolak PPKM di Semarang itu beredar melalui broadcast online atau grup WhatshApp. Oleh karena itu, Luthfi mengajak masyarakat Kota Semarang untuk menghiraulan ajakan itu.

“Tidak usah menanggapi broadcast terkait adanya demo,” kata Luthfi usai apel gabungan di Lapangan Simpanglima, Jumat (23/7/2021) malam.

Oleh karena itu, Luthfi berharap kepada masyarakat untuk tetap di rumah dan tidak mengikuti demonstrasi, lantaran dapat menimbulkan kerumuman yang dapat memperparah potensi penyebaran virus Covid-19.

“Saya harap masyarakat tetap stay di rumah. Hal itu bertujuan untuk menjaga prokes diri kita sendiri,” katanya.

Saat ini, kata Luthfi, pihaknya telah melacak oknum yang diduga menjadi provokator ajakan demo itu. Dia akan menindak tegas, oknum-oknum atau provokator yang menyebarkan hoaks terkait PPKM.

“Dari Ditreskrimsus dan Satgas dari awal kita sudah ikuti pola pergerakan masyarakat dan telah melacak oknum yang tidak bertanggung jawab ini. Sebelumnya kita sudah amankan (pelaku) di wilayah Tegal dan Brebes,” tegasnya.

“Pasti akan kita tindak tegas. Kan harus sesuai ketentuan undang undang nomor 9 tahun 1998 dan terkait protokol kesehatan,” imbuhnya.(HS)

Share This

51 Pasien OTG Asal Klaten Dipindahkan ke Donohudan

Prakiraan Cuaca Semarang Dan Sekitarnya, Sabtu (24/7/2021)