in

Akan Ikuti Aksi di Istana Negara, Ratusan Forum Nakes Honorer Kendal Berangkat ke Jakarta

Para Forum Nakes Honorer Kendal yang akan berangkat untuk melakukan aksi di Jakarta, mendengarkan pesan dari Wakil Bupati Kendal, di depan Stadion Madya Kendal, Rabu petang (21/9/2022).

HALO KENDAL – Forum Nakes akan melaksanakan aksi memperjuangkan nasib tenaga kesehatan yang masih berstatus honorer di Jakarta, yang rencananya akan digelar pada Kamis (22/9/2022).

Rencananya aksi ini akan diikuti puluhan ribu Forum Nakes yang berstatus honorer dari beberapa daerah di Indonesia, yang akan digelar di depan Istana Negara dan Kementerian Kesehatan RI.

Sementara dari Kendal, mengirimkan 150 tenaga kesehatan yang berstatus honorer, yang terdiri dari perawat, bidan, apoteker, gizi, radiologi, alotromedik dan lain-lain.

Koordinator Lapangan Forum Nakes Honorer Kendal, R Edy Wibowo mengatakan, aksi ini dilakukan karena adanya rencana penghapusan tenaga honorer di instansi pemerintahan daerah hingga pusat.

Sebanyak 150 Nakes Honorer Kendal berangkat dengan menggunakan tiga armada bus, dengan pembagian pemberangkatan, dari depan stadion Madya Kendal sebanyak 100 orang. Sedangkan 50 sisanya, berangkat dari Puskesmas Rowosari II.

“Forum Nakes Honorer Kendal mengirimkan 150 anggota untuk mengikuti aksi di Jakarta. Kita berangkat dengan menggunakan tiga unit bus,” ungkapnya, Rabu petang (21/9/2022).

Sementara, Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki yang hadir atas undangan Forum Nakes Honorer untuk melepas peserta aksi mengatakan, sebagai orang tua dirinya mendoakan apa yang menjadi tujuan dari Forum Nakes Honorer.

“Sebagai orang tua yang diundang, dan sebagai bapak dari panjenengan semua, saya mendoakan apa yang menjadi tujuan panjenengan bisa terkabul. Saya berharap, 150 yang berangkat ini, pulang pun harus 150 orang,” ujarnya.

Wabup yang akrab disapa Pakde Bas tersebut mengingatkan, supaya para peserta aksi selalu waspada dan selalu menjaga kekompakan. Supaya jangan sampai ada yang penyusup atau yang menunggangi.

“Sehingga apa yang panjenengan perjuangan ternodai dengan adanya penyusup yang akan memperkeruh keadaan dan melenceng dari cita-cita perjuangan,” pesannya.

Sebagai penutup, Pakde Bas juga berpesan, para tenaga kesehatan yang mengikuti aksi tetap menjaga nama baik Kabupaten Kendal.

“Sekali lagi, saya mendoakan, semoga apa yang menjadi tujuan panjenengan semua, bisa tercapai dan terkabul, juga perjalanannya lancar,” imbuh Pakde Bas. (HS)

Gadis di Bawah Umur Asal Banyumas Diperkosa Sembilan Tetangga Rumahnya

Hendi Sebut Perilaku ABS Bisa Buat Data Tak Valid