in

Ajarkan Toleransi Antar Umat Beragama, Ceramah Gus Miftah Jadi Acara Puncak Pekan Raya Kendal 2022

Gus Miftah di acara puncak kegiatan Pekan Raya Kendal 2022 yang ditutup dengan pengajian di Stadion Utama Kendal, Kamis malam (28/7/2022).

HALO KENDAL – Puncak kegiatan Pekan Raya Kendal 2022 ditutup dengan pengajian yang menampilkan penceramah kondang asal Yogyakarta, Gus Miftah, di Stadion Utama Kendal, Kamis malam (28/7/2022).

Acara dihadiri Bupati Kendal Dico M Ganinduto didampingi sang istri, Chacha Frederica, jajaran Forkopimda diantaranya Dandim 0715/Kendal, Letkol Inf Jenry Polii, Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam, Kajari Kendal Ronaldwin, Pj Sekda Kendal Sugiono, serta para Kepala OPD juga Pimpinan BUMN dan BUMD di Kabupaten Kendal.

Acara juga dihadiri tamu undangan dari berbagai kalangan, dan ribuan masyarakat Kabupaten Kendal.

Dalam sambutannya, Dico M Ganinduto mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Kendal yang sudah meramaikan acara Pekan Raya Kendal.

Menurutnya, momentum Hari Jadi Kabupaten Kendal ke-417 ini bertujuan untuk membangkitkan semangat para pelaku usaha di Kabupaten Kendal yang hampir semua terdampak pandemi Covid-19.

“Setelah dua tahun kita terdampak pandemi, banyak pelaku usaha yang terdampak hingga ada yang sampai terpuruk. Untuk itu di Hari Jadi Kabupaten Kendal ke-417 ini, harapannya, pelaku UMKM dan usaha lainnya bisa bangkit kembali,” ujar Bupati.

Untuk itu Dico juga berharap, perayaan Hari Jadi Kabupaten Kendal ini diharapkan menjadi titik awal semangat kita bersama untuk pemulihan ekonomi.

“Semoga ke depan ekonomi semakin membaik dan masyarakatnya lebih sejahtera, serta Kabupaten Kendal akan menjadi salah satu kabupaten yang terbaik di Indonesia,” ungkapnya.

Kemudian, untuk bisa pulih, lanjut Dico, maka harus memiliki keinginan yang sama memakai perubahan yang signifikan, bukan hanya pemerintahannya saja tap juga Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Kabupaten Kendal.

“Untuk itu, di Hari Jadi Kabupaten Kendal ke-417, ssya berharap Kabupaten Kendal akan lebih baik sesuai dengan tema tahun ini, yaitu Kendal Pulih Bersama dan Bangkit Lebih Hebat,” tandas Dico.

Pada kesempatan tersebut juga diumumkan berbagai lomba diantaranya di ajang Pekan Raya Kendal, untuk juara umum Desa Wisata diraih Desa Ngesrepbalong Kecamatan Limbangan.

Untuk penilaian stand terbaik di ajang Kendal Expo, untuk katagori dinas, Juara 1 diraih Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker), Juara 2 diraih Dinas Lingkungan Hidup, dan Juara 3 diraih Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Sedangkan untuk stand terbaik katagori BUMN/BUMD dan swasta, Juara 1 diraih Rumah Sakit Islam Kendal, Juara 2 RS Baitul Hikmah, dan Juara 3 diraih Bank Jateng.

Sementara dalam ceramahnya, Gus Miftah mengupas terkait arti persahabatan dan sikap toleransi antar umat beragama yang baik dan benar.

Dalam ceramah terkait sikap toleransi antar umat beragana yang baik dan benar adalah saling menghormati dan tidak mencampuri urusan agama lain.

Menurut Gus Miftah, lemahnya pemahaman tentang kebhinnekaan, jika dibiarkan, akan menyebabkan konflik horizontal yang bisa memecah belah persatuan bangsa.

“Indonesia merupakan negara Pancasila, dengan enam agama ada di dalamnya. Jadi kita jangan sampai mencampuri agama lain, mending hidup rukun damai, untuk kepentingan Indonesia,” ujar Gus Miftah. (HS-06)

Prakiraan Cuaca Semarang dan Sekitarnya, Jumat (29/7/2022)

Janji Sadis The Assassin Baby