in

Ajak Top Gun Gabung Aprilia

Aleix Espargaro/dok.

 

HALO SPORT – Aleix Espargaro, pembalap Aprilia Racing, mengajak Maverick ‘’Top Gun’’ Vinales untuk menjadi rekan setimnya pada MotoGP 2022.

Top Gun memilih memangkas kontraknya bersama Yamaha. Dia memutuskan berpisah lebih cepat pada akhir tahun ini.

Meski masih terikat kontrak hingga MotoGP 2022 selesai, Vinales mantap bercerai lebih awal. Dia berpeluang memperkuat Aprilia pada musim depan.

Wacana bergabungnya Maverick ke tim asal Noale itu menjadi buah bibir di kalangan paddock MotoGP, khususnya Espargaro. Aleix, yang membela Aprilia sejak 2017, menyambut positif kabar kepindahan Vinales.

Espargaro dan Vinales pernah membela Suzuki Ecstar pada 2015-2016. ‘’Setelah saudara saya Pol, dia adalah sosok yang paling mendekati kemiripan saudara yang saya miliki di paddock,’’ ungkap Aleix seperti dilansir dari Tuttomotoriweb.

‘’Kami mempunyai hubungan yang baik. Saya tahu betapa berbakatnya dia,’’ tambahnya.

Espargaro siap mendukung rekan senegaranya itu jika jadi bergabung dengan Aprilia. Tim kecil ini memang dijauhi para pembalap muda.

Motor Aprilia, RS-GP, dinilai tidak mempunyai kualitas untuk membawa pembalap tampil gemilang. ‘’Saya menyukai Aprilia, saya merasa proyek ini juga milik saya, dan saya selalu ingin berkembang,’’ tegas Espargaro.

Pada MotoGP 2021, Aleix berhasil menunjukkan perkembangan motor RS-GP saat mengaspal di lintasan. Kendati belum pernah naik podium, pembalap 31 tahun itu selalu finis di posisi 10 besar.(HS)

Share This

PPKM Darurat, Pemerintah Dituntut Beri Stimulus Bagi Pengusaha

Bintang Baru Andalan Enrique