Ajak Ormas dan LSM Ikut Menjaga Kondusifitas Kendal

Rakor bersama Ormas dan LSM di Pendopo Kabupaten Kendal, Rabu (31/3/2021).

 

HALO KENDAL – Kantor Kesbangpol Kendal menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) pembahasan “Peran serta Ormas dan LSM dalam Menjaga Stabilitas dan Kondusivitas Wilayah serta Menyukseskan Program Vaksinasi Covid-19″.

Rakor yang diikuti ormas dan LSM, yang dibuka oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto dengan narasumber Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki dan anggota Forkopimda, di Pendopo Tumenggung Bahurekso, Rabu (31/3/2021).

Pada sambutannya Bupati Kendal Dico M Ganinduto menyampaikan, bahwa angka penularan Covid-19 di Kabupaten Kendal telah mengalami penurunan.

“Alhamdulillah, proses vaksinasi berjalan lancar dan saat ini kasus Covid-19 mulai berkurang. Selain itu, Kabupaten Kendal termasuk daerah yang banyak mendapatkan kuota vaksin di Jawa Tengah, setelah Semarang dan Surakarta,” ungkapnya.

Hal ini, lanjut Dico, lantaran adanya komunikasi yang intens antara Pemda Kendal dengan Provinsi terkait kebutuhan vaksin.

Bupati juga menyampaikan bahwa suksesnya program vaksinasi yang saat ini masih menjadi perhatian pemerintah daerah, juga menjadi tanggung jawab seluruh elemen warga termasuk LSM dan Ormas.

“Kami mengajak seluruh organisasi masyarakat dan LSM untuk ikut menjaga kondusifitas Kabupaten Kendal,” katanya.

Di sisi lain Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki menegaskan, usai Pilkada jangan sampai ada lagi perpecahan di masyarakat.

“Karena Kendal adalah rumah kita bersama,” tandas Wabup yang lebih akrab disapa Pakde Bas ini.

Di tengah pandemi corona atau Covid-19 yang belum berakhir ini, jajaran Kesbangpol diharap turut berperan secara aktif.

“Salah satunya dengan mengedukasi masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat,” imbuhnya.

Pihaknya juga mengajak tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk duduk bersama agar wilayah Kendal tetap kondusif.

“Maka perlu adanya kerja sama dalam membangun Kabupaten Kendal. Peran ormas dan LSM di antaranya membantu menciptakan situasi kondusif, supaya masyarakat hidup aman dan sejahtera,” tukasnya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.