in

Ajak Duel Pegawai Warung Bakso, Pemuda Ini Malah Ditangkap Polisi

Pelaku saat diamankan di lokasi kejadian Senin (24/5/2021) sekitar pukul 23.00 WIB.

 

HALO SEMARANG – Beredar video viral pemuda mengajak duel karyawan warung bakso di Warung Bakso Tekape di Jalan Hasanudin, Kelurahan Kuningan, Kecamatan Semarang Utara, pada Senin (24/5/2021) sekitar pukul 23.00 WIB.

Diketahui pemuda tersebut bernama Sugeng Haryanto (20) warga Bandarharjo, Kecamatan Semarang Utara, yang hendak mengajak duel seorang karyawan bakso tersebut bernama Awang dengan membawa dua senjata tajam.

Pelaku mendatangi Awang dengan menenteng dua senjata tajam jenis clurit dan parang, yang ia ambil dari rumahnya.

Setelah bertemu dengan pria yang ditujunya, pemuda tersebut kemudian menyuruh Awang memilih senjata mana yang akan dia gunakan saat diajak duel nantinya.

“Mas Awang untungnya cuma diem tidak mau diajak berantem,” kata Yuli, salah satu karyawan Bakso Tekape saat ditemui, Selasa (25/52021) sore.

Menurutnya, konflik tersebut bermula ketika pelaku berpamitan kepada korban karena akan resign dari pekerjaan di salah satu perusahaan ekspedisi yang berada tepat di samping lokasi kejadian.

Kemudian, karena merasa ucapan pelaku tak digubris oleh korban, kemudian timbul suatu perasaan emosi terhadap pelaku.

Apalagi, lanjut Yuli, pelaku masih ada masalah dengan atasan di pekerjaanya, lantaran saat meminjam uang tidak diberikan.

“Terus pas Awang di parkiran kemudian kesenggol dengan pelaku lalu dia (pelaku) tambah emosi,” bebernya.

Informasi yang dihimpun, tak lama kemudian, Tim Polsek Semarang Utara datang untuk melerai konflik tersebut dan membawa pelaku lantaran kepemilikan senjata tajam.

“Mungkin saat itu ada polisi yang patroli, atau dihubungi warga saya kurang tahu. Tapi saat kejadian, ada polisi di sini,” ucap Yuli.

Dia menambahkan, hubungan pelaku dan korban sebelumya tidak ada masalah dan terlihat akrab.

“Akhir-akhir ini pelaku memang sering emosi dan marah-marah sendiri,” pungkasnya.

Sementara itu, menurut pelaku Sugeng, dia terpancing emosinya lantaran Awang saat diminta pamitan resign kerja tak merespon baik.

“Tak ajak pamitan kerja malah bilang ‘opo urusanku’. Jadi saya emosi dan saya ajak duel sampai mati,” ungkapnya di hadapan polisi yang mengamankannya.

Pelaku juga sempat mengasah senjata tajamnya dengan paving di sekitar lokasi kejadian. Senjata tajam yang dibawa pelaku berupa celurit dan parang.

Barang bukti tersebut tersebut dibawa ke Polsek Semarang Utara untuk pemeriksaan lebih lanjut, dan Sugeng masih dalam proses pemeriksaan pihak kepolisian untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.(HS)

Share This

Melestarikan Tradisi “Udik-Udikan” Di Kendal

Sebelum Gedung Terbakar, Arsip BPN Klaten Sudah Dialihmediakan