in

Airlangga : Masyarakat Wajib Dukung Isolasi Terpusat

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN), Airlangga Hartarto, saat meninjau tempat isolasi terpusat Kabupaten Klaten, di GOR Gelarsena, Sabtu (14/8). (Foto : Klatenkab.go.id)

 

HALO KLATEN – Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN), Airlangga Hartarto, meminta masyarakat untuk mendukung isolasi terpusat yang dilakukan pemerintah daerah. Menurutnya isolasi terpusat penting dalam upaya penangan Covid-19.

Hal itu disampaikan Airlangga, saat meninjau tempat isolasi terpusat Kabupaten Klaten, di GOR Gelarsena, Sabtu (14/8). Airlangga yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Perekonomian RI ini, mengatakan isolasi terpusat saat ini dibutuhkan untuk penanganan pasien Covid-19, dengan gejala ringan hingga sedang.

Dengan isolasi terpusat, masalah baru seperti terjadinya penularan pada anggota keluarga dapat dicegah.

“Ini yang perlu menjadi perhatian masyarakat, agar rantai penularan dapat diputus. Dan tidak menimbulkan penularan baru di dalam keluarga yang sedang melakukan isolasi mandiri,” kata dia, seperti dirilis Klatenkab.go.id

Airlangga juga menaruh perhatian khusus, kepada Kabupaten Klaten sebagai daerah di Jawa Tengah yang sedang berupaya menekan angka positif Covid-19. Dia menyebutkan, wilayah Jawa Tengah masuk dalam perencanaan nasional dalam penangan pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Airlangga juga menyerahkan bantuan berupa 1 ton daging ayam dan telur ayam, sebagai tambahan lauk pauk isolasi terpusat, tingkat Kabupaten Klaten.

Sementara itu, Bupati Klaten, Sri Mulyani, menyampaikan terima kasih atas perhatian sejumlah menteri terhadap upaya Pemerintah Kabupaten Klaten yang sedang berjuang memangkas laju penyebaran virus Covid-19.

Menurutnya perhatian tersebut menjadi dukungan moril bagi petugas yang menjadi garda depan penanganan pandemi Covid-19 di Kota Bersinar.

“Saya berharap perhatian yang diberikan ini menjadi penyemangat bagi para petugas. Saya juga berharap masyarakat mendukung penuh upaya Pemkab Klaten dalam menangani Covid-19,” kata dia saat mendampingi Menko Perekonomian. (HS-08)

Share This

Banyak Lahan Pertanian di Rembang Sudah Beralih Fungsi

Cegah Penyebaran Covid-19, Pramuka Diajak Berbakti Tanpa Henti