in

Aii Sotya, Memilih Masak Untuk Usir Penat

Aii Sotya, Sales Executive Metro Park View Hotel Kota Lama Semarang. (Foto dokumen pribadi)

 

DUNIA perhotelan (Hotlier) saat ini menjadi profesi yang akhirnya dipilih Aii Sotya, Sales Executive Metro Park View Hotel Kota Lama Semarang. Dara cantik kelahiran Salatiga, September 1988 yang biasa disapa Aii ini, mengaku jatuh cinta dengan profesi yang sedang digelutinya sekarang ini.

Menurut Aii, dirinya tertarik dengan dunia perhotelan setelah beberapa kali berpindah-pindah pekerjaan, dan akhirnya menemukan pekerjaan yang sesuai passionnya. Sebelum terjun di dunia perhotelan, Aii pernah menjadi seorang entertainer, juga bekerja di sebuah kantor kontraktor, lalu sebagai bankir, customer sebuah mal, CS salah satu provider.

Nah, akhirnya pada tahun 2015 untuk pertama kali dirinya kerja di hotel. Waktu itu Aii mengajukan diri bekerja di Santika Primiere sebagai Public Relations Executive (PR). Dari sinilah, kemudian Aii merasakan passionnya.

“Selain itu juga bisa menyalurkan bakat atau hobi entertain,” katanya singkat.

Selain hobi menyanyi, Aii ternyata menguasai keahlian dalam tarian tradisional Jawa. Meski tidak pernah tampil atau show di sanggar, Aii memanfaatkan sebagai olahraga untuk menjaga kebugaran badan.

“Masih sering menari tapi gak pernah show, lebih sebagai olahraga saja. Biasanya kan kalau tarian dipentaskan di panggung/show. Kalau saya untuk menjaga kebugaran saja,” ucapnya, Selasa (6/6/2021).

Kemampuan menyanyi dan menari, diakuinya, sudah dipelajari sejak SMP dan hingga saat ini masih terus diasah.

“Untuk nyanyi Alhamdulilah masih tersalurkan. Saya kerap perfomance nyanyi untuk acara wedding, dan sesekali reguleran di kafe,” katanya.

Namun, karena dampak pandemi, kegiatan hiburan di Kota Semarang ikut sepi. Jika muncul rasa bosan, Aii punya cara jitu untuk menghilangkan penat, biasanya dengan memasak.

“Karena aku suka makan, tapi biasanya makanan yang aku ingin itu kadang gak ada di Semarang. Contohnya mi ongklok di Wonosobo atau soto Betawi. Karena saking pengennya biasanya aku masak sendiri. Jadi chef dadakan deh. Belajarnya dari resep yang ada di google, dan berdasarkan filling rasa yang pernah aku cicipi di tempat aslinya,” ujarnya.

“Dan kalau aku masak, sesuai yang aku inginkan aja. Menurutku kegiatan ini yang menurutku asik buat usir penat,” pungkasnya.(HS)

Share This

Penertiban PPKM Darurat Dinilai Berlebihan, Hendi Tegur Bawahannya

Tim Dinamit Ingin Lanjutkan Momen Ajaib