in

Agung BM: Korban Banjir Kota Semarang Butuh Obat Dan Air Bersih

Anggota DPRD Jateng, Agung BM turun langsung ke wilayah banjir Kota Semarang untuk menyalurkan bantuan.

 

HALO SEMARANG – Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah Agung, Budi Margono turut membantu mendistribusik kebutuhan bagi korban banjir di Kota Semarang.

Bantuan yang didistribusikan berupa makanan siap santap dan bahan makanan lainnya, untuk meringankan beban mereka.

Agung BM, sapaan akrabnya, bahkan rela turun langsung membantu warga korban banjir, dengan menerjang genangan guna mengirimkan logistik yang dibutuhkan para pengungsi khususnya di Kelurahan Genuksari, Kecamatan Genuk dan Kelurahan Tambakrejo, Kecamatan Gayamsari, Minggu (8/2/2021).

“Saya melihat genangan yang cukup tinggi di beberapa titik, mesti diperhatikan serius oleh pemerintah. Warga terdampak banjir sangat membutuhkan bantuan. Di antaranya air bersih dan obat-obatan. Terutama di daerah yang genangan airnya cukup tinggi,” Tutur Agung BM.

Faktor kesehatan, menurutnya juga harus menjadi perhatian pemerintah. Pasca hujan deras yang menyebabkan banjir Sabtu lalu, yang melanda beberapa titik di Kota Semarang, sampai saat ini masih banyak wilayah yang tergenang.

Beberapa warga juga masih bertahan di pengungsian, khususnya di wilayah Kecamatan Genuk dan Gayamsari. Hal ini tentu akan membuat warga mudah terserang penyakit. Misal gatal kulit atau penyakit lainnya.

“Apalagi mengingat kondisi Covid-19 seperti ini. Tentu makin menyulitkan masyarakat,” ucap Anggota DPRD dari Dapil 1 Kota Semarang dari PKS tersebut.

“Sementara hal lain, yang juga tidak kalah penting adalah dapur umum di lokasi yang masih terdampak. Hal ini tidak hanya karena memastikan logistik bahan pangan, tetapi juga adanya makanan siap saji. Jangan sampai warga yang terdampak memiliki bahan pangan tetapi tidak dapat mengolahnya karena lokasi tempat tinggalnya masih tergenang banjir,” tegas Agung BM.

Oleh karena itu, pada saat kunjungan Agung selain meninjau posko relawan PKS Genuk dan Gayamsari serta memberikan bantuan, juga ikut membangun atau mendirikan dapur umum di sana.

“Dapur umum di Jalan Sidorejo, RT. 7 RW. 7 Kelurahan Sambirejo, Kecamatan Gayamsari Kota Semarang, didirkan sebagai upaya meringankan beban warga terdampak banjir dengan mensuplay makanan siap santap, berupa nasi bungkus kepada korban banjir,” tandasnya.(HS)

Share This

Menulis Itu Tidak Gampang, Tapi Juga Tidak Sulit

Bupati Karanganyar Minta Wartawan Siap Divaksin Akhir Februari