Agar Betah di Rumah, Wakil Ketua DPRD Kota Semarang, Mualim akan Bagi Buku Bacaan Anak-anak

Wakil Ketua DPRD Kota Semarang, Mualim ikut melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kecamatan Ngaliyan, Sabtu (28/3/2020).

 

HALO SEMARANG – Untuk membantu pemerintah daerah, berbagai upaya memerangi wabah virus corona (Covid-19) juga dilakukan pejabat dan tokoh masyarakat di Kota Semarang. Salah satunya, Wakil Ketua DPRD Kota Semarang, Mualim.

Bersama puluhan Relawan Mualim-Sugiyono Rumah Putih Perangi Corona, politisi Partai Gerindra ini berkeliling wilayah Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang menyemprotkan disinfektan di area perumahan, tempat ibadah dan fasilitas umum.

“Kami melakukan upaya pencegahan virus corona dengan menyemprotkan disinfektan di seluruh lingkungan Beringin Lestari, Kecamatan Ngaliyan, Semarang. Tak hanya di sini, kami memiliki tim yang akan rutin melakukan penyemprotan di beberapa wilayah di Kecamatan Ngaliyan dan sekitar,” kata Mualim, Sabtu (28/3/2020).

Menurutnya, pemerintah Kota Semarang memang telah melakukan penyemprotan massif di Kota Semarang, namun beberapa wilayah terutama wilayah pelosok Kota Semarang belum tersentuh penyemprotan disinfektan.

“Penyemprotan kali ini dengan harapan virus-virus di wilayah ini hilang. Kami bergerak demi sosial, demi warga Kota Semarang sehat dan terhindar dari wabah corona yang tengah merebak,” terangnya.

Tak hanya melakukan penyemprotan disinfektan, pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada warga terkait upaya pencegahan virus corona.

“Sesuai arahan dari pemerintah, kami minta agar masyarakat menjaga kesehatan, mengimplementasikan gaya hidup sehat, mengurangi kerumunan, kalaupun ada diberi jarak setidaknya satu meter,” imbaunya.

Mualim bahkan berencana melakukan donasi dan membagikan buku-buku bacaan pada anak-anak di tengah libur panjang sekolah yang ditetapkan pemerintah.

“Selanjutnya, untuk mengurangi jenuh saat libur sekolah. Kami berencana memberi buku-buku bacaan pada anak-anak. Selain dapat menambah wawasan, sekaligus buku-buku tersebut dapat menambah minat baca dan mengurangi rasa jenuh ketika anak-anak di rumah,” jelasnya.

Di lokasi yang sama, Ketua RT 7, Kelurahan Wonosari, Ngaliyan, Puguh Punto mengapresiasi upaya Wakil Ketua DPRD Kota Semarang Mualim yang peduli dengan lingkungan dan turun ke wilayah melakukan penyemprotan.

“Terima kasih kepada Bapak Mualim yang telah peduli dengan masyarakat melakukan penyemprotan disinfektan. Mudah-mudahan dengan penyemprotan kali ini, seluruh warga bisa terhindar dari virus mematikan ini,” harapnya.

Senada, Ketua RW 14, Kelurahan Wonosari, Ngaliyan, Heri Supriyanta berharap, penyemprotan disinfektan di perumahan dan lingkungannya bisa dilakukan berkala.

“Hingga saat ini, penyemprotan disinfektan belum masuk ke perumahan ini, jadi warga sangat antusias ketika mengetahui ada penyemprotan disinfektan, bahkan berharap bisa dilakukan secara berkesinambungan,” terangnya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.