Adit dan Febi Ajak Generasi Muda Berani Ikut “Gebrakan Duta Genre”

Perwakilan Duta Genre Kabupaten Kendal, Ananda Fitria Aditya dan Alejandra Grace Febrianti Mahise saat menjadi pembicara di Radio Swara Kendal, Senin (14/9/2020).

 

HALO KENDAL – Perwakilan Duta Genre Kabupaten Kendal yang maju ke tingkat Jawa Tengah, Ananda Fitria Aditya dan Alejandra Grace Febrianti Mahise melakukan kegiatan sosialisasi bertemakan “Gebrakan Duta Genre”.

Setelah sebelumnya mereka membahas soal pengenalan Duta Genre dan persiapan menuju perlombaan tingkat Provinsi Jawa Tengah, Adit dan Febi juga membawa kabar, bahwa mereka berhasil menyabet dua penghargaan dari ketegori yang berbeda pada tingkat provinsi.

Yaitu sepuluh besar Duta Genre Terbaik dan Juara Duta Genre Berbakat 2020.

Pada tingkat provinsi, Adit dan Febi dihadapkan dengan 72 finalis dari seluruh kabupaten di Jawa Tengah.

“Persiapan dan usaha kami membuahkan hasil, sehingga dapat membawa kabar baik sekaligus mengharumkan nama Kabupaten Kendal dalam ajang Duta Genre tingkat Provinsi Jawa Tengah,” ujar Adit didampingi Febi dalam sosialisasi di Radio Swara Kendal, Senin (14/9/2020).

Dikatakan, bahwa kemenangan yang mereka dapatkan tak luput dari bantuan Duta Genre Kabupaten Kendal pada tahun-tahun sebelumnya, yang turut membantu mereka dalam mempersiapkan perlombaan tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Meskipun terhalang oleh situasi pandemi, namun upaya mereka akhirnya membuahkan hasil.

“Kami mendapatkan penanganan intensif oleh senior Duta Genre secara daring. Perlombaan yang dilaksanakan di tingkat provinsi pun dilaksanakan dengan mematuhi protokol Covid-19 yang sesuai, sehingga memberikan keamanan pada finalis Duta Genre yang hadir dalam acara tersebut,” kata Adit.

“Meskipun pengumuman pendaftaran Duta Genre pada tahun depan belum diumumkan, dikarenakan adanya pandemi, namun Duta Genre untuk tahun 2021 pasti akan disiapkan,” ungkapnya.

Sementara itu Febi menjelaskan, peran positif dari mengikuti Duta Genre kepada seluruh remaja adalah dengan memberikan sosialisasi terkait pernikahan dini, kenakalan remaja, dan lain sebagainya.

“Diharapkan dengan adanya Duta Genre para remaja semakin open minded dan berpikiran positif, serta memiliki rencana yang baik untuk masa depan,” ujarnya.

Gebrakan yang akan mereka lakukan, lanjut Febi, sebagai Duta Genre adalah menyebarkan virus-virus Genre dan menjalani program Duta Genre, seperti road show dan sosialisasi yang dilaksanakan secara daring.

“Selain itu planning terdekat yang sedang kami rencanakan adalah melakukan kolaborasi dengan Duta Genre kabupaten lain,” imbuhnya.

Tak lupa baik Adit maupun Febi memberikan pesan kepada calon peserta Duta Genre yang akan menggantikan posisi mereka tahun depan.

“Pertama-tama kalian yakin dulu, terus belajar materi Duta Genre dan bisa juga tanya-tanya kepada anggota forum atau Duta Genre sebelumnya, dan tetap selalu berdoa dan bersabar,” ujar Febi.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.