Adik Rossi Pilih Fokus Moto2 Dulu

Luca Marini (kanan) bersama sang kakak, Valentino Rossi/dok.

 

HALO SPORT – Musim 2020 menghadirkan momentum besar bagi Luca Marini untuk mencatatkan namanya sebagai juara dunia Moto2.

Adik Valentino Rossi itu saat ini memimpin klasemen sementara Mot02.
Pembalap Italia berusia 23 tahun ini menorehkan tiga kemenangan dan dua hasil podium lain pada musim ini. Dia mengoleksi 150 poin, unggul 20 angka atas Enea Bastianini.

Titel juara dunia Moto2 akan menjadi tiket berharga bagi Luca untuk naik ke kelas premier. Namun, nasibnya tak seberuntung rival-rivalnya.

Ketika masa depan Marini masih tanda tanya, dua pesaingnya di Moto2 lebih dahulu mendapatkan tempat di kelas MotoGP. Enea Bastianini tinggal selangkah lagi bergabung dengan Avintia Racing dengan kontrak resmi dari Ducati.

Jorge Martin (peringkat kelima) malah lebih beruntung karena talentanya tercium Ducati sejak awal musim. Dia resmi menjadi rider tim satelit Ducati, Pramac Racing, pada musim 2021.

Kendati begitu, Marini bukan tanpa harapan. Akademi pembalap VR46 mengupayakan diai untuk bisa bergabung dengan Avintia Racing pada MotoGP musim depan.

Luca disebut-sebut akan mengambil alih posisi Tito Rabat. Keputusan akhir ditentukan oleh Rabat yang memegang kontrak dengan Avintia hingga tahun depan.

Marini mengaku tidak masalah jika harus menunda mimpi untuk berkompetisi bersama pembalap-pembalap elite di MotoGP.

‘’Akan sangat menyenangkan bisa naik ke MotoGP, dan mendapat kesempatan bersama tim dan motor yang bagus,’’ tutur seperti dikutip GPOne.

Jika harapannya tidak terkabul, Marini tetap senang melakoni setahun lagi di Moto2. Saudara beda ayah dari Valentino Rossi itu menilai dirinya masih bisa mematangkan kemampuannya di Moto2.

‘’Jika saya bertahan setahun lagi, saya bisa mencoba memperbaiki catatan waktu saya,’’ paparnya.

Valentino Rossi berharap agar Luca tetap fokus dengan perjuangannya merebut titel juara dunia Moto2. The Doctor lebih baik matang dulu di Moto2.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.