Adesanya Tak Perlu Naikkan Berat Badan

Eugene Bareman/dok.

 

HALO SPORT – Pelatih Israel Adesanya, Eugene Bareman, menyatakan anak asuhannya tak perlu menaikkan berat badan menjelang duel melawan Jan Blachowicz, juara kelas berat ringan Ultimate Fighting Championship (UFC).

‘’Ilmu terkait menaikkan berat badan tak akan menjadi faktor dalam pertarungan ini, karena kami telah memutuskan untuk mencapai berat badan normalnya saja,’’ ungkap Bareman kepada 1 News.

Eugene berharap kondisi ini memberi Adesanya keuntungan yang dibutuhkan untuk memenangi pertarungan daripada bertumpu pada otot. Israel saat ini adalah pemegang sabuk juara kelas menengah UFC.

Duel Adesanya versus Blachowicz akan digelar pada UFC 259, 6 Maret mendatang. Berat Israel saat ini sekitar 83,9 kg. Untuk mencapai berat badan ideal di kelas berat ringan, dia harus menaikkan bobotnya 9-10 kg lagi.

‘’Saya tidak berpikir dia akan menjadi lebih kuat dari Jan, jadi kami telah memutuskan. Mari gunakan waktu untuk usaha yang lebih cocok,’’ jelas Bareman.

Pelatih asal Selandia Baru itu ingin Israel tampil lebih lincah dengan tak menaikkan berat badannya. Keputusan dari Bareman juga mengindikasikan kalau Adesanya ingin fokus di kelas menengah daripada berat ringan.

The Last Stylebender, julukan Israel, sepertinya bakal kembali ke kelas menengah setelah pertarungan melawan Blachowicz, apa pun hasil dari pertarungan itu.

Adesanya (31) memiliki kewarganegaraan Nigeria dan Selandia Baru. Dia menguasai tinju, kickboxing, gulat, dan jiu-jitsu Brasil.

Petarung kelahiran Lagos, Nigeria ini kuat dalam pertarungan atas dan bawah. Rekornya di mixed martial arts (MMA) adalah 20 kali menang tanpa kalah.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.