Adesanya Pilih Fokus di Kelas Menengah

Israel Adesanya/dok.

 

HALO SPORT – Israel Adesanya, juara kelas menengah Ultimate Fighting Championship (UFC), memilih fokus di divisinya. Tampil di kelas berat ringan hanya untuk selingan.

Presiden UFC Dana White pernah mencetuskan ide mempertemukan Adesanya dengan Jan Blachowicz, pemegang sabuk kelas berat ringan.

Israel menyatakan dirinya tidak berniat bertarung di kelas berat ringan dalam jangka panjang.

‘’Kelas menengah adalah berat badan sempurna saya dalam bertarung,’’ ungkap petarung asal Nigeria berusia 31 tahun ini kepada MMA News.

‘’Saya hanya suka melakukan sesuatu yang orang lain akan menghindarinya. Orang lain menghindari pertarungan, saya berlari menyambutnya,’’ imbuhnya.

Keinginan Adesanya naik ke kelas berat ringan didasari hasrat bertempur melawan Jon Jones. Mantan petarung nomor 1 UFC itu sudah lama ingin dihajar Israel.

Jones sudah naik ke kelas berat ringan, tetapi dia akan mudah turun ke divisi menengah jika mau meladeni tantangan Adesanya. Israel baru saja menaklukkan Paulo Costa.

Penantang peringkat pertama di kelas menengah, Robert Whittaker, juga sudah dikalahkan Adesanya saat merebut sabuk juara. Whittaker sebelumnya punya rekor 20-0.

Israel saat ini memiliki rekor lima kali menang dan sekali kalah. Pria yang tinggal di Auckland, Selandia Baru ini menguasai beladiri gulat dan jiu-jitsu Brasil.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.