in

Ada Warga Masih Abai Protokol Kesehatan, Polres Grobogan Bagi Masker dan Beri Edukasi

Sejumlah personel Kepolisian Resor (Polres) Grobogan, membagikan masker gratis secara massal, pada anggota masyarakat di berbagai tempat seperti pasar, terminal, dan pusat-pusat perbelanjaan di Kabupaten Grobogan. (Foto : Tribratanews.jateng.polri.go.id)

 

HALO GROBOGAN – Sejumlah personel Kepolisian Resor (Polres) Grobogan, membagikan masker gratis secara massal, pada anggota masyarakat di berbagai tempat seperti pasar, terminal, dan pusat-pusat perbelanjaan di Kabupaten Grobogan.

Tak hanya membagikan masker, dalam kegiatan yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Grobogan, AKP Aji, para petugas gabungan sekaligus mengedukasi masyarakat bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir. Untuk itu masyarakat diminta tetap menerapkan protokol kesehatan, salah satunya dengan memakai masker.

“Saya minta kepada bapak dan ibu sekalian untuk tetap menerapkan protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran covid-19, karena pandemi ini belum berakhir,’ kata Kasat Reskrim AKP Aji, seperti dirilis Tribratanews.jateng.polri.go.id..

AKP Aji juga mengatakan masker merupakan satu alat pelindung diri dan orang lain, dari penularan virus melalui saluran pernapasan. Walau demikian sebagian masyarakat, kadang masih asal-asalan dalam memakai alat pelindung tersebut.

Ada yang hanya menutup mulut, tetapi tidak menutup hidung. Ada pula yang malah untuk menutup dagu, bukan hidung dan mulut. Karena itu dia mengajak masyarakat, untuk menggunakan masker secara baik dan benar.

“Kegiatan pembagian masker ini juga dilkukan oleh seluruh jajaran Polsek Polres Grobogan dan Koramil bekerja sama dengan pemerintah setempat,” kata Kasat Reskrim. (HS-08)

Share This

Satuan Sabhara Polres Grobogan Diminta Peduli dan Rawat Kendaraan Dinas

Patroli di Objek Wisata Pulau Cemara, Polisi Peragakan Pemakaian Life Jacket