in

Ada Temuan Corona, Pasar Wonodri Ditutup Sementara

Petugas mulai memasang garis pembatas di Pasar Wonodri Semarang.

 

HALO SEMARANG – Pemerintah Kota Semarang akan kembali menutup satu pasar tradisional lantaran ditemukan adanya kasus Covid-19. Rencananya, Pasar Wonodri akan ditutup mulai Jumat (11/6/2020).

Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Fravarta Sadman mengatakan, Dinas Kesehatan menemukan adanya pedagang yang terkonfirmasi positif saat dilakukan swab beberapa waktu lalu.

Terkait jumlah pedagang yang dinyatakan positif, dia tidak mengetahui secara pasti namun Dinas Perdagangan mengambil tindakan menutup pasar tersebut selama tiga hari hingga Minggu (13/6/2020).

“Hari ini sosialisasi penutupan. Ditutupnya mulai Jumat, Sabtu, dan Minggu. Kami tutup fungsinya untuk sterilisasi, agar pedagangnya nyaman,” paparnya.

Sementara Pasar Karangayu yang ditutup oleh Pemkot mulai Senin lalu, kata Fravarta, per Kamis ini sudah beroperasi kembali. Selama tiga hari, Pasar Karangayu telah dilakukan sterilisasi. Dinas Perdagangan juga sudah mengatur ulang jarak antarpedagang. Diharapkan, pedagang bisa berjualan dengan aman dan nyaman.

“Pasar Karangayu sudah aktif lagi tiga hari beryurut-turut sudah kamu sterilkan,” ucapnya.

Dia melanjutkan, Pasar Mangkang juga akan dibuka operasionalnya kembali mulai Jumat besok. Sore ini petugas akan melepas garis kuning yang terpasang selama penutupan.(HS)

Share This

Lagi, 20 ASN Semarang Dinyatakan Positif Covid-19

20 ASN Tertular, Kasus Covid-19 di Kota Semarang Makin Memprihatinkan