Halo Semarang
Take a fresh look at your lifestyle.

Ada Kirab dan Festival Kuliner, Jalan Depok Akan Tutup Sementara

Denah penutupan jalan.

 

HALO SEAMARANG – Jalan Depok Kota Semarang, rencananya akan ditutup sementara Jumat (24/1/2020). Hal itu karena akan ada dua kegiatan yang digelar di Kota Semarang, yakni Kirab Kebangsaan Merah Putih dan Launching Festival Kuliner Depok. Keduanya akan berlangsung dan melewati Jalan Depok.

Demi kelancaran jalannya event dan kenyamanan pengguna jalan, Pemerintah Kota Semarang akan memberlakukan penutupan sementara sepanjang Jalan Depok pada hari Jumat (24/1/2020). Untuk kegiatan Kirab Kebangsaan Merah Putih, menurut rencana penutupan Jalan Depok akan dimulai pada pukul 05.30 sampai pukul 08.00. Sementara terkait event Launching Festival Kuliner Depok, penutupan jalan akan dimulai pukul 17.00 sampai pukul 22.00.

Wing Wiyarso, Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Semarang mengatakan, berkaitan dengan adanya penutupan jalan tersebut, arus lalu lintas akan dialihkan mulai dari Jalan Gajahmada hingga Jalan MH Thamrin. Adapun bagi masyarakat yang ingin menyaksikan event tersebut, panitia menyiapkan dua titik kantong parkir yang terletak di sisi timur dan sisi barat Jalan Depok dan khusus untuk tamu undangan berada di sepanjang Jalan Depok.

“Pada event Kirab Kebangsaan Merah putih yang berlangsung Jumat (24/1/2020) pagi. Rencananya akan melibatkan tokoh masyarakat, Wali Kota Semarang dan Gubernur Jawa Tengah,” katanya, Rabu (22/1/2020).

Di mana pada event tersebut Habib Lutfi, Wali Kota Semarang dan Forkopimda akan berparade dari Jalan Depok dan berakhir di Simpanglima Semarang.

“Di Simpanglima sudah menanti rombongan Gubernur Jawa Tengah bersama dengan Pangdam dan Kapolda Jawa Tengah,” katanya.

Sedangkan malam harinya akan digelar event Launching Festival Kuliner. Jalan Depok yang biasanya bebas dilewati kendaraan akan ditutup, berganti dengan jejeran tenda dan foodtruck. Tercatat 66 tenda makanan dan 9 foodtruck yang akan menjajakan kuliner. Launching Festival kuliner ini sekaligus menandai diresmikannya Jalan Depok menjadi pusat kuliner baru di Kota Semarang.

“Dengan dibukanya Festival Kuliner Jalan Depok maka destinasi wisata kuliner yang ada di Kota Semarang akan semakin bertambah. Harapannya wisatawan akan semakin betah untuk tinggal lebih lama di Kota Lunpia ini, dan muaranya sektor pariwisata di Kota Semarang dapat lebih meningkat” ujar wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi.

Sementara itu usai diresmikan, Kuliner Jalan Depok diupayakan buka setiap hari mulai pukul 18.00 sampai dengan pukul 01.00 dini hari.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang