Ada Aturan Rapid Test Antigen, Jumlah Pengunjung Objek Wisata Pantai Cahaya Turun

Pengunjung menikmati suasana pantai di objek wisata Pantai Cahaya Rowosari, Kendal.

 

HALO KENDAL – Keputusan pemerintah yang mewajibkan wisatawan dari luar daerah menunjukkan surat hasil Rapid Test Antigen yang akan berkunjung ke objek wisata di suatu daerah, mendapatkan tanggapan positif dari pengelola pariwisata di Kabupaten Kendal.

Apalagi aturan ini juga sangat membantu dalam rangka percepatan dan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19. Namun tentu aturan ini juga mempengaruhi jumlah kunjungan wisata di tiap objek wisata.

Salah satunya PT Wersut Seguni Indonesia (WSI) selaku pengelola objek wisata Pantai Cahaya, Desa Sendang Sikucing, Kecamatan Rowosari.

Para pengunjung, khususnya yang dari luar kota, diwajibkan menunjukkan surat rapid antigen. Hal ini mengakibatkan menurunnya jumlah pengunjung dari luar daerah.

Direktur Utama, PT WSI, Yanuar Handoko mengatakan, hal ini sesuai dengan kebijakan Pemerintah Kabupaten Kendal, yang berlaku dan wajib mentaati protokol kesehatan bagi semua destinasi wisata di Kabupaten Kendal.

“Pengunjung dari luar daerah kami wajibkan menunjukkan hasil rapid test antigen. Bagi pengunjung yang tidak dapat menunjukkan, kami tidak memperbolehkan masuk, dan kami sarankan untuk melakukan tapid test antigen terlebih dulu,” terangnya, saat ditemui halosemarang.id, Jumat (25/12/2020).

Dikatakan, pada libur Natal dan Tahun Baru Desember tahun lalu, pengunjung Pantai Cahaya bisa mencapai ribuan dalam sehari.

“Namun karena libur panjang tahun ini di tengah masa pandemi, dan kebijakan pemerintah yang baru, maka manajemen kami menerapkan aturan. Beberapa minggu kemarin pengunjung sudah mulai ada peningkatan, namun setelah ada aturan baru ini, pengunjung kami menurun lagi,” ungkap Yanuar.

Ditegaskan, PT WSI selama ini sudah menerapkan protokol kesehatan kepada pengunjung. Selain itu, pihaknya juga mengecek suhu badan pengunjung yang datang dan setiap 30 menit sekali, petugas mengingatkan wisatawan dengan menggunakan pengeras suara.

Dalam kesempatan itu, dirinya selaku pengelola juga meminta kepada pengunjung tidak panik dan kecewa karena telah datang dari jauh untuk berkunjung ke Pantai Cahaya.

“Asalkan sesuai dengan protokol kesehatan dan bisa menunjukkan hasil rapid test antigen negatif, mereka kami persilakan masuk ke Pantai Cahaya, dengan menikmati beberapa wahana. Seperti mini zoo, kereta mini dan masih banyak lagi wahana lainya,” pungkas Yanuar.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.