Acara Perpisahan Kapolsek Gemuh, Digelar Secara Sederhana

Acara perpisahan dan tasyakuran di Mapolsek Gemuh, Jumat (15/1/2021).

 

HALO KENDAL – Menjabat Kapolsek Gemuh menjadi kenangan tersendiri bagi AKP Abdullah Umar. Perwira yang pernah menjabat Kanit Laka Satlantas Polres Kendal, Wakapolsek Kaliwungu, Kapolsek Weleri dan Kapolsek Patean ini bahkan punya kesan yang tak pernah bisa dilupakan.

Wilayah hukum Polsek Gemuh yang menaungi dua kecamatan yakni Ringinarum dan Gemuh ini, menurutnya, banyak wilayah yang terisolir dan terpencil.

“Salah satunya adalah Dukuh Seminyak Desa Sojomerto, Kecamatan Gemuh,” kata AKP Abdullah Umar mengawali sambutan acara pamitan sekaligus tasyakuran di Mapolsek Gemuh, Jumat (15/1/2021).

Dia menceritakan, untuk mencapai wilayah ini harus menempuh perjalanan panjang, selain menggunakan sepeda motor juga harus berjalan kaki saat hujan turun.

“Inilah kesan yang paling berharga, selama menjabat Kapolsek Gemuh. Yakni bisa mengunjungi desa terisolasi. Sehingga bisa mengenal masyarakat lebih dalam,” ungkap AKP Abdullah Umar.

Dikatakan, dua kali pelaksanaan Pemilihan Umum yakni Pileg 2019 dan Pilkada 2020, dilalui dengan penuh perjuangan mengantarkan kotak suara dan logistik Pemilu.

“Tidak hanya mengantarkan logistik pemilu saat itu, kami juga pernah menyambangi dusun terpencil ini bersama Bapak Kapolres menyalurkan bantuan warga terdampak pandemi,” ucapnya.

Tentunya, lanjut AKP Abdullah Umar, pengalaman lain selama menjabat Kapolsek Gemuh masih banyak, tetapi yang menjadi kesan tersendiri adalah perjalanan ke dusun terpencil dan terisolir tersebut.

Dalam kesempatan itu dirinya berharap, sinergitas dan soliditias dengan anggota maupun instansi lain tetap dijaga. Selain itu Kamtibmas di wilayah Gemuh dan Ringinarum terus kondusif.

“Sebagai bentuk sinergitas dan solid bersama anggota dan instansi lain sepeti Kecamatan dan Koramil, serta pemerintah desa, juga dilaksanakan kegiatan Yasin Tahlil untuk keselamatan dan kesehatan seluruh anggota,” imbuh AKP Abdullah Umar.

Selain menggelar tasyakuran sederhana juga dilaksanakan olahraga bersama antara paguyuban Kepala Desa se-Kecamatan Gemuh dengan anggota Polsek Gemuh.

“Tasyakuran ini sekaligus pamitan saya, karena mendapat tugas baru di Polres Kendal,” pungkas AKB Abdullah Umar.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.