in

Acara Haul Di Magersari, Wakil Bupati Kendal Bagikan Santunan Kepada 21 Anak Yatim

Wabup Kendal membagikan santunan kepada anak yatim di Desa Magersari Patebon, Kendal.

 

HALO KENDAL – Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki, memberikan santunan kepada 21 anak yatim piatu dalam acara Haul Mbah wali Hasan Abu Hamid, yang dilaksanakan di Desa Magersari, Kecamatan Patebon, Kendal, Kamis malam (02/09/2021).

Dalam kesempatan itu, pria yang biasa disapa Pakde Bas tersebut mengapresiasi masyarakat Kendal, khususnya warga Magersari yang saat ini masih peduli kepada para sesepuh atau pandahulunya.

“Saya mengapresiasi atas apa yang sudah dilakukan warga Magersari dengan menggelar acara haul sesepuh secara protokol kesehatan. Sekarang Kendal sudah masuk level 2 dan sudah termasuk zona putih. Namun masyarakat harus tetap menjaga diri dan harus tetap mematuhi prokes,” ungkapnya.

Wabup juga menyebut, masyarakat harus tahu akan sejarah riwayat perjuangan para pendahulunya dalam menyebarkan agama Islam. Maka dari itu tradisi seperti ini harus dipertahankan.

Di sela-sela memberikan santunan kepada 21 anak yatim, Pakde Bas juga meminta doa dan dukungan dari seluruh warga Kabupaten Kendal, agar apa yang menjadi cita-cita bersama dalam membangun Kendal bisa terwujud.

“Saya mohon doa dan dukungan dalam membangun Kabupaten Kendal. Semoga dengan kegiatan haul ini, menjadi berkah bagi kita semua dan masyarakat semakin sejahtera lahir batin dan kearifan lokal ini bisa terus terjaga,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Magersari, Muhyidin menyampaikan, kegiatan haul ini sudah menjadi tradisi masyarakat Magersari dan acara rutin setiap tahunnya.

Namun, acara haul tahun ini tidak semeriah haul tahun-tahun sebelumya, lantaran kondisi masih pandemi.

“Jadi acara haul tahun ini dilaksanakan dengan penuh kesederhaan, tanpa ada keramaian dan kemeriahan, karena kondisi masih pandemi. Acaranya haul kali ini hanya dilaksanakan dengan doa bersama dan santunan kepada yatim piatu, kemudian acara selesai,” jelasnya.

Sementara itu, Panitia Haul, Muhlisin mengatakan, bahwa dalam acara itu pihaknya menggandeng beberapa pengusaha yang ada di lingkungan sekitar untuk ikut mensukseskan acara.

“Dengan menggandeng Ansor Magersari dan pengusaha-pengusaha yang ada sekitar, serta swadaya dari masyarakat Magersari acara ini digelar dan kita tetap mematuhi prokes,” paparnya.(HS)

Share This

Tangkap Anggota KKB Papua, Satgas Nemangkawi Temukan Penyimpanan Senjata

BNNP Jateng Bersama Lapas Semarang Gagalkan Penyelundupan Sabu-sabu Oleh Napi