in

Abdul Hafidz Laksanakan Umrah, Hanies Jadi Plh Bupati Rembang

Foto : rembangkab.go.id

 

HALO REMBANG – Wakil Bupati Rembang, Mochamad Hanies Cholil Barro’, akan menjabat sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati, selama Bupati Rembang, H Abdul Hafidz bersama istri, Hj Hasiroh Hafidz, melaksanakan ibadah umrah ke tanah suci, Agustus ini.

Kepala Bagian Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Daerah Sekretariat Daerah (Setda) Rembang, Arief Dwi Sulistya, mengatakan pada Rabu dini hari, Rabu (24/8/2022), Bupati Rembang mengawali shalat Subuh di Masjid Pamotan.

Setelah shalat Subuh, Bupati menuju Surabaya dan terbang ke tanah suci melalui Bandara Juanda Surabaya.

Bupati terhitung mulai tidak berdinas, per hari Rabu tanggal 24 Agustus 2022 hingga 14 hari ke depan.

“Untuk pelaksana harian (Plh) pak Wakil Bupati, 14 hari selama pak Bupati ibadah Umroh. Sudah ada suratnya dari pak Gubernur,“ kata dia, seperti dirilis rembangkab.go.id.

Dalam 14 hari ke depan, kegiatan dinas yang membutuhkan kehadiran Bupati otomatis terdisposisi ke Wakil Bupati. Namun jika tetap menghendaki kehadiran Bupati, harus menunggu sampai pulang dari ibadah Umrah.

“Namun kalau ada kegiatan sebelumnya yang sudah janjian pak Bupati harus hadir, ya diagendakan setelah pulang dari umrah, “ terangnya.

Arief menuturkan hari Selasa kemarin, Bupati masih menandatangani surat menyurat maupun menerima tamu di kediaman pribadi di Desa Pamotan Kecamatan Pamotan.

“Tamu-tamu kedinasan maupun tamu yang memberikan doa beliau akan berangkat Umrah, langsung ke rumah beliau di Pamotan,“ tandasnya. (HS-08)

Jepara Dukung Proteksi Habitat Macan Tutul Jawa di Hutan Muria

Wali Kota Tegal Sebut Zakat Dapat Mempercepat Tercapainya Kesejahteraan Masyarakat