97 Peserta Ikuti Pelatihan Jurnalistik BMH-Pemuda Hidayatullah Jateng

Peserta mengikuti Pelatihan Jurnalistik BMH-Pemuda Hidayatullah Jateng di Pondok Pesantren Al Burhan, Kota Semarang, Kamis (1/4/2021).

 

HALO SEMARANG – Era digital dengan hadirnya industri 4.0 menjadi lebih kompleks tantangan yang dihadapi umat. Berdakwah tidak lagi terbatas ruang dan waktu, namun sudah tanpa sekat.

Oleh kerena itu, BMH-Pemuda Hidayatullah Jawa Tengah menggelar pelatihan jurnalistik bagi para remaja.

Panitia Pelaksana Pelatihan Jurnalistik BMH-Pemuda Hidayatullah Jawa Tengah, Syaifullah Mujahidin mengatakan, konten-konten positif di media sosial maupun situs berita online perlu disemarakkan agar bacaan, khususnya para remaja muslim tidak terkontaminasi dengan pemikiran-pemikiran negatif dan berbahaya bagi dirinya juga bangsa Indonesia.

“Pelatihan jurnalistik pemuda yang mengangkat tema, Menjadi Kader Muda Yang Cerdas dan Militan bertujuan untuk mengarahkan dan mewadahi para pemuda generasi milenial agar cerdas dalam menyikapi beragam tantangan. Tulisan-tulisan positif harus mengisi ruang-ruang publik umat agar semakin banyak pilihan bacaan yang mencerahkan,” kata Syaifullah Mujahidin, Kamis (1/4/2021).

Menurutnya, menulis itu mudah menjadi salah satu tema yang didiskusikan dalam pelatihan kemarin. Hadir dalam kegiatan ini 97 orang peserta dari Jawa Tengah. Antusias peserta sangat tinggi dengan agenda ini.

“Semoga kelak hadir dari para remaja ini tulisan-tulisan berbobot dalam memperkaya khazanah bacaan umat. Terima kasih sudah diajarkan cara menulis yang baik, juga mudah. Semoga setelah ini saya bisa konsisten untuk menulis,” kata salah satu peserta, Rizal.

Pelatihan jurnalistik pemuda ini menghadirkan pembicara dari Kadiv Prodaya BMH Jawa Tengah, Yusran Yauma yang bertempat di Pondok Pesantren Al Burhan, Kota Semarang.

“Alhamdulillah, semoga dengan pelatihan jurnalistik pemuda ini akan lahir para penulis hebat yang akan memberikan pilihan tulisan-tulisan bernas sebagai alternatif bacaan untuk umat,” harap Yusran Yauma.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.